Pilih Bawa Uang Cash Atau Tarik Tunai ATM di Malaysia

by - Oktober 06, 2024

 Sebagai traveler yang rutin berkunjung ke negeri jiran bahkan bisa sebulan dua kali sampai di kota Kuala Lumpur tentu sangat sering menerima pertanyaan mengenai urusan transaksi. Siapapun pasti ingin liburan yang nyaman tetapi simple saja tanpa keriweuhan.

Pertimbangan Bawa Uang Cash Atau Tarik Tunai ATM

Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah mengenai kemudahan transaksi untuk membeli oleh-oleh, belanja atau bayar makanan. Beberapa teman sering mempertanyakan mana cara termudah, membawa uang cash saja atau tarik tunai ATM saat tiba di Malaysia. 



Setiap orang tentu saja bisa memilih sesuai kebutuhan karena pada dasarnya liburan ingin bersenang-senang dan nikmati kemudahan. Namun, jika diberikan pertanyaan pilih bawa uang cash atau tarik tunai ATM, manakah yang dipilih oleh Melalak Cantik?

Well, Kawan-kawan harus baca selengkapnya biar bisa membedakan dan mempertimbangkan mana yang lebih nyaman. Tentu saja tidak ada paksaan karena ini informasi dari Melalak Cantik yang sêmola saja bermanfaat untuk semua pembaca.



Bagaimana Jika Bawa Uang Cash?

Saya termasuk yang melakukan ini saat awal melakukan perjalanan pada tahun 2016. Duit mata uang rupiah ditukarkan ke ringgit ketika masih berada di Medan. Nah, setelah tiba di Malaysia maka semua transaksi pakai uang tunai yang sudah ditukar. 

Pada masa itu, memang belum banyak merchant yang menerima transaksi via kartu, lebih didominasi pembayaran dengan uang tunai. Itulah alasan memilih tukar duit terlebih dahulu saat di Medan. Selain itu, mempertimbangkan juga dengan kurs pada hari tersebut untuk mengecek nilai mata uangnya.

Ingin tukar selama di Malaysia saja? Boleh juga kok apabila bawa duit rupiah dan ditukarkan ke ringgit saat berada di Malaysia. Tersedia banyak money changer di Malaysia dan bisa ditukar di sekitar Bukit Bintang juga.

Hal pertimbangan jika tanpa bawa uang tunai sama sekali adalah ketika ada kebutuhan mendesak yang harus dibayar dengan uang cash. Itulah kenapa Saya juga biasanya tentu saja setidaknya menukarkan uang sedikit, sekedar untuk kebutuhan urgent sih.

Tarik Tunai ATM di Malaysia

Bagaimana jika mau tarik tunai ATM di Kuala Lumpur? Bisa donk, pastikan kartunya berlogo Master Card atau Visa deh serta harus siap untuk setiap transaksi dipotong 25 ribu ya. Jangan nanti Kamu shock saat melihat potongan 25 rubu, itulah perlu diperkirakan berapa banyak uang yang mau diambil sehingga tidak perlu berkali-kali transaksinya.


























You May Also Like

0 Comments

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.