3 Hari di Kuala Lumpur Malaysia, Enaknya Jalan-jalan Kemana? (Part 1)

by - Oktober 02, 2024

 3 hari di Kuala Lumpur, enaknya jalan-jalan kemana? Sering mendapatkan pertanyaan seperti itu, biasanya bagi first timer sih karena belum pernah mengunjungi kota tersebut. Malaysia cukup dengan Indonesia jika dilihat secara geografis sehingga harga tiket pesawat pun masih terjangkau.

Anak Medan terutama sih paling sering berlibur ke Kuala Lumpur karena memang termasuk kategori murah. Bayangkan saja bisa di bawah 1 juta sudah dapat harga tiket pesawat pulang dan pergi. Harga penginapan, makan dan transportasi pun masih bisa dijangkau. Nah, inikah akan menjadi perjalanan pertama kamu ke Kuala Lumpur? Yuk simak 3 hari di Kuala Lumpur bisa kemana aja?

3 Hari di Kuala Lumpur Malaysia

Seketika Aku teringat momen pertama kali dulu mengunjungi Kuala Lumpur, entah kenapa memang ketika mencari informasi di Google, semua tempat mau dikunjungi padahal waktunya mepet dan akan ada kesempatan untuk kembali lagi. So, Aku mulai berbagi info ke Kawan Melalak Cantik biar tidak terlalu terburu-buru dan memaksakan untuk kunjungi semua tempat.

Well, inilah beberapa rekomendasi tempat yang asik dikunjungi, 3 hari yang Kamu miliki di Kuala Lumpur akan seru dan bermakna bak liburan sendirian maupun bersama teman. 

Hari Pertama di Kuala Lumpur, Kemana Kita?

Bagi new visitor pasti suka cari tahu rekomendasi tempat-tempat menarik dan instagrammable di Kuala Lumpur. Ingin langsung kunjungi dan berfoto di depan aneka ikon terkenal sehingga bisa diabadikan di media sosial masing-masing.

Sebenarnya pengunjung pertama kali bisa jelajahi tempat-tempat wisata yang tidak umum, terlalu mainstream jika hanya melihat Petronas atau makan di Alor Street. Tetapi, pada dasarnya memang spot yang umum itu menjadi tujuan utama yang ingin dilihat.

1. KLCC Petronas Twin Tower


Aku merekomendasikan untuk kunjungan di pagi hari ke Petronas a.k.a Twin Tower karena suasana masih tidak terlalu ramai dan cuaca masih lebih sejuk. Bagi penyuka olahraga, bisa nikmati jogging mengelilingi taman KLCC karena banyak pepohonan yang memberikan suasana sejuk.




KLCC Petronas Twin Tower ini juga lokasinya masih mudah dijangkau terutama Kamu yang punya penginapan di kawasan Bukit Bintang atau sekitar KLCC. Biasanya Saya pun hanya berjalan kaki atau naik bus rapid KL dari apartemen. Ketika berada di Bukit Bintang, cukup naik Monorail atau pernah juga jalan kaki melewati jembatan penghubung sehingga lebih nyaman.

Selain bisa berfoto di depan Petronas Twin Tower, jika sudah lelah berjalan keliling langsung saja masuk ke Suria KLCC. Pilih restoran yang diinginkan, beli makanan yang mau dikonsumsi hari itu. Jika sekedar ingin ngopi, bisa pula pergi ke coffee shop atau berkeinginan belanja parang branded, langsung disini pun juga bisa donk.

2. Central Market (Pasar Seni)


Mau cari oleh-oleh sembari memperhatikan aneka kreasi seni lokal? Bisa banget hunting ke Central Market atau Pasar Seni. Memang tempatnya cantik dan terdapat beragam oleh-oleh mulai dari aneka makanan sampai aneka fashion. Harganya pun beragam dan bisa disesuaikan dengan isi kantong bahkan bisa pula menawar lho.

Biasanya Saya suka lihat hasil kerajinan para pelaku usaha lokal sehingga terlihat ciri khas dari Malaysia seperti pembatas buku, aksesoris dań masih banyak lagi. Jika mau makan siang pun bisa naik saja ke lantai 2 karena ada food court yang menyediakan beragam menu makanan dan minuman pula.

3. Masjid Jamek


Ingin merasakan shalat di Kuala Lumpur dengan suasana banyak orang Bangladesh atau Pakistan di sekitarnya? Biasanya Saya suka mengunjungi Masjid Jamek untuk shalat karena bangunan menarik dengan payung-payung di terasnya.




Selain itu, biasanya akan sangat ramai penjual di sekitarnya dan tampak ramai masyarakat berwajah khas warga Asia Selatan seperti Bangladesh, India maupun Pakistan. Nah, bahkan kadang bisa ketemu juga anak-anak muda Malaysia yang punya pergerakan untuk sosial dan berhubungan dengan agama islam.

4. Petaling Street Market


Masih di hari yang sama, setelah shalat zuhur mungkin bisa lanjutkan berkelliling ke Petaling Street. Mencari barang branded namun fake disinilah tempat yang tepat dikunjungi oleh traveler. Harganya terkadang di luar normal namun harus ahli dalam menawar agar dapat yang murah.

Meskipun tidak ingin membeli bukan menjadi masalah karena berkeliling saja pun sudah seru. Rasakan sensasi suasana pasar yang padat bahkan kebanyakan isinya turis yang berkeliling. Saya sendiri pun suka lihat kelakuan para penjualnya, belum pernah beli barang fake di tempat itu sih, hanya beli souvenir dengan label nama Malaysia saja.

5. Kwai Chai Hong


Pasti nama Kwai Chai Hong ini pun tidak asing bagi Kawan-kawan Melalak Cantik yang sudah cari informasi spot foto instagrammable di KL. Memang ini tempat yang cukup ramai dikunjungi karena memiliki keunikan dan cocok sebagai tempat berfoto.




Melalak Cantik sudah ada review khusus mengenai Kwai Chai Hong meskipun dari sekian banyak perjalanan ke Malaysia, baru sekali menginjakkan kaki di kawasan tersebut. Memang sih sekali saja cukup  untuk berkeliling di sekitarnya, paling seru datang pada akhir pekan karena biasanya ada bazar yang diisi banyak penjual.

6. Alor Street


Sudah lelah berkeliling ke banyak tempat seharian tentu mulai lapar kembali. Makan malam lebih seru kemana nih? Tentu saja rekomendasi terdekat di kawasan Bukit Bintang adalah Alor Street. Nikmati suasana malam dengan keriweuhan padatnya manusia baik pengunjung maupun penjual.

jalan-jalan kuala lumpur



Kawan melalak cantik bisa temukan beragam makanan dan minuman kekinian dengan beragam rasa. Bayangkan yang lezat?Bisa sih tetapi tidak sedikit pula yang sekedar biasa saja. Tetapi urusan harga jangan khawatir lah karena cukup terjangkau donk.

Well, itulah rekomendasi keliling Kuala Lumpur selama 3 hari versi Melalak Cantik. Tentu saja masih ada kelanjutannya di part berikutnya.












































You May Also Like

0 Comments

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.