Nikmati Yogurt di Pasteurisasi Susu Sapi Berastagi

by - September 08, 2024

 Teringat mengunjungi pasteurisasi susu sapi di Berastagi sejak awal pertama hits di beberapa media sosial sekitar tahun 2017. Saat itu, memutuskan untuk mengunjungi bersama mama dengan mengendarai sepeda motor. Ternyata masih ada kesempatan hari ini bisa kembali lagi main dań nikmati yogurt di pasteurisais susu sapi Berastagi bersama rombongan keluarga.



Apa Sih Pasteurisasi Susu?

Pasteurisasi adalah cara memperpanjang umur simpan susu melalui pemanasan pada suhu tertentu dibawah titik didih susu dan hasil produk olahannya masih mempunyai bentuk dan rasa seperti susu segar. Setelah tahu apa itu pasteurisasi baru menyadari bahwa memang bukan sekedar nikmati enaknya saja tapi pahami pula tentang susu itu.

Dulu, awalnya berfikiran bahwa pengunjung yang berlibur ke Berastagi dan singgah di pasteurisasi ini juga bisa ikut terlibat untuk peras susu. Secara memang dulu belum pernah coba langsung caranya peras susu hingga akhirnya ada momen punya kesempatan itu di tempat lain.

Jadi, Saya memang ingin tahu kehidupan peternakan, setidaknya bisa seseruan lihat sapi langsung dan memperhatikan aktifitas peternak dan sapinya. Beberapa teman yang mengunjungi pasteurisasi ini pun berfikiran yang sama, ingin langsung peras susu dan nikmati minum yang sudah diolah disana.

Beli Apa di Pasteurisasi?

Bingung mau beli apa? Saya sih memang hanya penyuka yogurt di pasteurisasi ini meskipun ada aneka susu varian rasa bahkan original pun tersedia. Jadi, kunjungan kali ini, keluarga kami membeli varian coklat, stroberi dan original.




Saya hanya mencoba beberapa saja dan rasanya susu sapi segar tetapi memang paling favorit tetap saja yogurt sih. Saya memilih yogurt stroberi karena kesegarannya memang lebih maksimal sih. Kembali mengingat memori talun 2017 yang mencoba beli susu coklat hangat disini dan memang ada kenikmatan dari setiap sajiannya.

Oh ya, selain mau beli aneka susu maupun yogurt, ternyata sekarang semakin banyak aneka makanan yang dijual termasuk cemilan gorengan begitu. Saya hanya melihat pelanggan yang beli beragam makanan saja sih tetapi tidak beli. Mungkin kunjungan berikutnya akan ikutan coba juga deh aneka makanan yang tersedia disana.

You May Also Like

1 Comments

  1. Aku pernah kesini juga dan waktu itu beli susu stroberi dan ice cream. Aku biasanya gak terlalu suka susu stoberi tapi yang disini rasanya enak. Meskipun varian susu, ice cream, dan yoghurt-nya enak tapi aku tetap gak tahan berlama-lama di tempat itu karena aroma kandang sapinya lumayan. hehehe

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.