Review Bermalam di Karibia Boutique Hotel Medan Demi Sheila on 7

by - September 22, 2024

 Karibia Boutique Hotel Medan mungkin tidak menjadi prioritas utama saat mau staycation terutama jika mau nikmati beragam fasilitas. Bisa dikatakan memang hanya cocok untuk persinggahan di malam hari, tempat menginap saat liburan dengan budget terjangkau. Review selengkapnya dibaca sampai selesai yuk! 

review karibia hotel medan


Sebelum membahas lebih jauh pengalaman menginap di Karibia Boutique Hotel, boleh baca juga Review Hotel Four Points by Sheraton Medan. Nah, untuk traveler yang cari hotel untuk staycation ada kolam renang bisa pilih Hotel Four Points tersebut.

Review Karibia Boutique Hotel Medan

Ini merupakan pengalaman pertama kali bermalam di Karibia Boutique Hotel Medan. Sebenarnya memang bukan menjadi tujuan utama untuk menginap disini. Namun, situasinya adalah sedang musim PON Sumut-Aceh sehingga hampir semua hotel penuh dan harga menjadi di luar normal.

Bersyukur saja seorang teman sudah mencari dan memesan hotel sejak beberapa minggu sebelum jadwal menginap di hotel. Meskipun tetap saja penuh dengan atlet kickboxing dari berbagai daerah yang siap bertanding. Setidaknya mendapat harga yang masih normal dan sekalian cuci mata juga sih sembari menginap di Karibia Boutique Hotel Medan ini.

Awal rencana mau menginap hotel padahal tempat tinggal berada dalam kota yang sama ini dikarenakan pergi konser Sheila on 7 di Medan. Dikarenakan tidak ingin pulang kemalaman dan takut juga sudah larut harus balik ke rumah. Itulah akhirnya kami memutuskan untuk menginap di hotel saja meskipun akhirnya tidak semua ikutan.

Fasilitas Karibia Hotel 


Ketika menginap di sebuah hotel pasti mencari tahu mengenai fasilitas karena menjadi modal utama dalam kenyamanan. Tidak ada yang mau kembali menginap tanpa rasa aman dan nyaman. Meskipun ini hanya short staycation tetap saja beberapa hal menjadi pertimbangan termasuk fasilitas hotel.

Well, bisa dikatakan fasilitas di hotel ini kategori standard pada umumnya sesuai rating hotel bintang 4. Hal yang disayangkan memang tidak ada kolam renang karena biasanya itu jadi pertimbangan utama bagi Saya mau staycation.

hotel karibia boutique



Tetapi bisa saja memang hotel ini ada pertimbangan tersendiri karena lokasinya sudah di pusat kota sehingga sudah diakses darimana saja. Jadi, bisa saja mengutamakan untuk perjalanan bisnis maupun orang-orang yang memang cari persinggahan bermalam saja.

Dengan mengeluarkan biaya sekitar 500 ribuan, Saya sudah mendapatkan satu ruangan superior double atau twin room dengan isi kamarnya terdiri dari dua bed, sebuah televisi, bangku dan meja kaca, kursi di depan meja pembuat teh yang bisa sekaligus digunakan buat kerja sih.

kamar karibia hotel



Isi lainnya dari kamar ini adalah ada lemari pakaian, meja kecil berlaci di tengah bed, sebuah kaca berukuran full body, brankas dań tentu saja ada kamar mandi di dalam juga dengan walk-in shower, bidet dan hairdryer. Selain itu, fasilitas kamar lainnya yang diberikan gratis seperti sendal kamar, aneka toiletries, dan 2 handuk.

fasilitas karibia hotel



Jika memilih kamar dengan tipe deluxe double atau twin tower maupun executive double atau twin tower tentu akan mendapat kamar berukuran lebih luas. Harganya tentu saja berbeda dengan superior bed yang Saya pesan itu.

Oh ya, variasi makanan saat sarapan di Marine Resto & Bar Karibia sudah lumayan bervariasi tetapi berhubung ramai atlet atau pengunjung hotel maka banyak tidak kebagian makanan. Saya pun hanya makan sedikit lupis dan nasi goreng dengan telur dadar saja. Minuman dingin terdiri dari es lemon dan jeruk serta ada pilihan kopi dan teh hangat.

Di pagi hari mau nikmati SPA dan GYM ada juga kok di lantai atas tetapi untuk SPA ada biaya tambahan donk. Saat itu, Saya mendapat voucher 100 ribuan tetapi tidak digunakan karena sedang tidak berminat mau SPA. Begitu juga dengan gym, berhubung sedang ramai atlet maka tidak mau bergabung terlalu ramai di ruangan gym.

Oh ya, buat Kawan-kawan Melalak Cantik yang mau mengadakan acara dengan jumlah tamu yang cukup banyak bisa pakai Grand Ballroom dari Karibia Hotel lho. Tentu saja tanyakan langsung untuk penawaran harganya di kontak yang tersedia pada website resmi. Ada pula ruangan konferensı seperti Crystal Carribean untuk meeting bersama beberapa orang

Pelayanan Hotel


Saya bisa katakan untuk pelayanan sudah cukup bagus dengan keramahan dan menjawab pertanyaan serta kebutuhan customer dengan ramah. Saat itu, teman mau menitipkan mantel hujan yang batal dibawanya ke konser dan resepsionis menyambut baik.

hotel karibia medan



Selain itu, esok hari juga teman menelepon resepsionis untuk minta diperpanjang waktu check out hingga pukul 1 lewat. Awalnya mau sampai pukul 3 sore tetapi penambahan biaya cukup lumayan dan jika tambah duit lagi bisa menjadi biaya per malam. Oh ya, untuk check in Hotel Karibia Medan ini sekitar pukul 14.00 wib dan check out pukul 12.00 wib.


Rating:
Service/Pelayanan: 8,5/10
Fasilitas: 8/10
Ambience: 8/10
Harga: 8/10




Alamat Karibia Boutique Hotel Medan
Jl. Timor No Blok J No.I-IV Blok J, Gg. Buntu, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara 20231

You May Also Like

0 Comments

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.