Review Ice Cream Affogato Biji Hitam Gundaling Brastagi

by - Agustus 25, 2024

 Biji Hitam cukup ramai diperbincangkan akhir-akhir ini oleh beberapa penyuka kopi khususnya siapapun yang mau sambil nikmati suasana sejuk di kawasan pegunungan. Nikmati secangkir kopi hangat dengan citarasa yang nikmat. Inilah Biji Hitam yang menjadi tempat ngopi kekinian di Kawasan Gundaling Brastagi.



Anak-anak muda yang sedang berlibur ke daerah Brastagi tentu tidak melewatkan ngopi disini. Memang dari luar tampa biasa saja tetapi saat berada di dalam seperti homey. Saya melakukan one day trip ke Brastagi dan akhirnya kami bisa mengunjungi beberapa tempat salah satunya Biji Hitam.

Siapa nih kawan melalak cantik yang pernah kesini? Apa sih yang kalian nikmati? Bagi yang tidak suka ngopi mungkin tetap asik aja mau nongkrong karena ada varian lainnya. Tapi untuk Kamu yang pecinta kopi maka harus coba yang best seller yaitu kopi gula aren dalam botol itu lho.

Saya sendiri mencoba Ice Cream Affogato yang memang terdiri dari es krim beberapa scop dan segelas kecil espresso. Rasanya sungguh nikmat bisa rasakan es krim dengan cuaca dingin. Sesungguhnya matahari tetap terbit tetapi angin sejuknya itu menyentuh ke hati dan membuat damai.

Pelayanan Staf Biji Hitam

Menurut Saya, pelayanan sudah cukup baik bahkan teman-teman perjalanan ditawarin kopi hitam lho. Mereka diperbolehkan untuk mencoba dalam bentuk ukuran mini secara gratis. Tentu saja bagi penyuka kopi akan senang dengan tawaran tersebut.

Selain itu, pengunjung juga boleh mengambil infuse water berkali-kali selama masih disana. Ada tersedia sebuah kendi kaca yang cukup besar dan berisi infuse water tersebut. Tentu saja ada gelas kecil di sampingnya yang bisa digunakan untuk tempat air minum.

Para staf yang malayani pun etap memberikan senyuman yang baik meskipun sedang menghadapi customer yang ramai. Bayangkan begitu banyaknya tamu bahkan ada beberapa yang cerita sampai tidak kebagian tempat. Nah, itu artinya kan memang penuh customer donk tetapi tetap saja semua ramah lho.

Fasilitas Biji Hitam

Sebenarnya memang asik juga sebagai tempat kerja dengan laptop. Hanya saja memang sudah dikonsep sejak awal bahwa ini kawasan berlibur sehingga lebih cocok buat ngobrol saja. Menikmati momen bersama yang tersayang dengan nikmati aneka menu yang tersedia di Biji Hitam.

Intinnya jangan tanya ada WiFi atau tidak karena memang enggak disediakan berhubung biar tidak sibuk dengan gadget saja. Fokus ngobrol dan nikmati menu yang dipesan aja sih. Oh ya, fasilitas standard seperti kamar mandi ada donk.

Jika Kamu mau sambil merokok mungkin bisa pilih ruangan yang outdoor tetapi mau lebih sedikit orangnya bisa dan lebih tenang bisa pilait dalam ruangan. Meskipun tidak ada AC karena sudah dingin tetapi ada kipas engin kok sehingga tetap rasakan kenyamanan.

Well, itulah sekilas momen pengalaman saat nikmati suasana Beji Hitam di Gundaling Brastagi.



























You May Also Like

1 Comments

  1. aku tuh penasaran sama kota-kota di Sumatera Utara, termasuk Berastagi ini
    ternyata penghasil komoditinya disana kopi ya, bahkan kopi khas daerahnya juga dijadiin bahan campuran untuk es krim, menarik sekali. Penasaran sama rasa es krimnya kalau gini

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.