Review Ailan Cafe Medan, Ngafe Nyaman Tanpa WiFi

by - Agustus 04, 2024

 Pernah cari cafe hanya sekedar untuk wifi? Atau berkeinginan bisa duduk santai sekedar untuk me time atau nongkrong bareng teman tanpa sibuk pegang gadget? Boleh deh mampir ke Ailan Cafe yang memang tidak ada wifi gratisan sehingga fokus ngobrol tanpa sibuk buka media sosial.



Meskipun ada koneksi internet pribadi tetapi pasti beda feel saat buka melali wifi gratisan dari cafe. Awalnya Saya pun ada kanji dengan seorang teman, hanya sekedar untuk mengobrol dan saling sapa berhubung lama tidak bertemu.

Ketika mengabadikan momen dan mau mengunggah ke media sosial, Saya pun meminta password wifi ke staff cafe tetapi ternyata tidak ada. Memang tidak kaget tetapi tetap saja heran karena ada beberapa kelompok anak muda sedang buka laptop.

Awalnya berfikiran bahwa ada wifi di cafe ini makanya anak-anak muda itu buka laptop. Ternyata memang dengan ruangan cafe yang kecil ini cocok dikonsep hanya untuk ngobrol saja. Jika ingin bekerja dengan jaringan internet yang kuat maka tidak disarankan ke Ailan Cafe ini kecuali punya data sendiri.



Pertama melihat cafe dari pinggir jalan memang tidak tampak seperti cafe sih, hanya sebuah ruko yang berderet di sebelah sebuah bank. Bahkan tulisan pamflet pun sangat kecil, sulit mendeteksi bahwa ini merupakan sebuah cafe.

Finally, Saya masuk dan memang ruangannya hanya di lantai 1 itu saja. Termasuk kategori sandat sempit dan mungkin hanya bisa dipenuhi 8-10 orang saja sih. Itulah bisa dikatakan sebuah cafe cozy karena sangat minimalist dan obrolan makin intimate.

Satu hal yang menarik sih dari segi makanan yang bervariasi dan tampak premium karena harganya pun tidak murah. Saya tertarik memesan minuman dengan boba dan tidak melewatkan pula dessert dimana ada roti dan ice cream. 



Adakah yang punya pengalaman mampir di cafe ini? Yuk boleh sharing di kolom komentar bawah!

You May Also Like

0 Comments

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.