Review Kopikuni Lite Medan, Konsep Ngopi View Kota

by - Juli 21, 2024

 Pernah kepikiran ngopi dengan view bangunan tinggi di kota tapi harga masih murah? Inilah kawan melalak cantik perlu mencobanya karena Kopikuni Lite Medan dengan konsep berbeda. Jika sebelumnya memang hanya merasakan suasana kerja di Kopikuni. Kini ada vibes beda yang tentu saja patut dicoba juga.

kopikuni lite medan


Ngopi di Kopikuni Lite

Sebenarnya bangunan dari tempat ini adalah sebuah resto makan ayam, ikan dengan ciri khas sambal pedas. Tetapi kemudian masuklah Kopikuni untuk menemani para cafe hopper bisa nikmati kopi dari sedai kopi tersebut di tengah kota.

kopikuni lite medan


Jika kita ingat memang lokasi Kopikuni sedikit berada di area yang tidak begitu pusat kota. Nah, Kamu yang berada di sekitar kota mau tetap nikmati aneka minuman Kopikuni bisa langsung ke Kopikuni Lite ini.

Nuansa Tengah Kota

Harapannya memang tidak terlalu besar dengan harga minuman yang masih terjangkau. Tetapi ini sangat harus dipertimbangkan terutama yang suka kerja sore hari dari lantai atas sambil memandangi bangunan rumah maupun perkotaan sambil lihat langit di atasnya.

suasana kopikuni lite medan


Selain itu, tentu menyenangkan pula dengan pilihan minuman yang tersedia sambil kerja di dopant laptop melihat kendaraan yang lalu lalang. Memang sebagian orang mungkin tidak cocok dengan suasana kerja begini karena berisik dari jalanan.

Saya sih suka ambil duduk di bagian teras luar lantai 2 karena memang memenuhi naluri si penyuka outdoor activity. Meskipun sekedar duduk memandangi layar laptop setidaknya saat bosan bisa memandangi sekeliling juga.

Menu dan Harga Kopikuni Lite

Bisa dikatakan untuk menu makanan memang ini disediakan oleh Sambal Dadak Sunda yang memang sudah terlebih dahulu punya bangunan ini. Kemudian masuklah Kopikuni yang menyediakan aneka minumannya.

makanan kopikuni lite medan



Pilihan menu makanan memang khas ala Indonesia, jadi jangan bayangkan bisa pesan menu yang seperti di Kopikuni Sei Sikambing. Saya sendiri tidak ada pesan makan saat itu berhubung memang baru makan juga di luar.

makanan kopikuni lite medan



Semua teman yang pesan mengatakan cukuplah rasa masakannya dengan sambal yang ternyata juga lumayan pedas. Kemudian, untuk minumannya sendiri memang beli dan bayar langsung di Kopikuni Lite yang di lantai 2. Pilihan minuman pun tidak sebanyak yang di Sei Sikambing tapi lumayan deh ada kopi dan varian lain.

menu kopikuni lite medan



Mengenai harga sih masih standard juga, disesuaikan dengan menu dan suasana sih. Masih masuk akal jika mau menghabiskan senja di Kopikuni Lite. Apalagi saat itu, berhubung masih baru maka ada promo buy 1 get 1 pula.

Fasilitas Kopikuni Lite

Jika dilihat dari bangunannya memang tampak sudah lama maka kesannya sih seperti rumah jaman dulu. Itulah mengapa Saya katakan jangan membandingkan dengan Kopikuni Sei Sikambing. Konsepnya sungguh berbeda karena dari segi suasana dan interior bangunan juga beda.

Hal pertama yang selalu jadi konsentrasi Saya adalah kamar mandi, memang berisp tetapi pintu serta isi di dalam memang tampak sudah lama. Bahkan teman sempat ragu mau masuk kamar mandi, entah takut atau apalah namanya.

Bagi muslim yang mau shalat mangan khawatir karena ada mushola di lantai 1 yang menyatu dengan ruangan Sambal Dadak Sunda. Kalian cukup turun jika mau shalat tetapi memang mau duduk dan makan di lantan 1 sih tidak ada masalah.

Oh ya, berhubung mau sambil kerja dengan view kota pasti harus memastikan memang WiFi lancar donk dan ternyata memang masih nyaman lah mau kerja dengan koneksi cukup kencang.



Lokasi Kopikuni Lite Medan

Jl. Hasanuddin B No.10, Petisah Hulu, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara













You May Also Like

1 Comments

  1. aku kalau ke cafe atau nongkrong termasuk jarang ke kamar mandi
    mungkin ini cafe karena masih berkonsep rumahan, bagian kamar mandinya belum direnovasi, jadi masih bawaan zaman lama gitu ya mba

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.