7 Tempat Wisata Dubai Terfavorit! Kamu Harus Segera Kunjungi!

by - Mei 12, 2024

 Berbicara mengenai Dubai memang selalu ada kesan tersendiri bagi pendatang yang ingin melihat kemegahan dan gemerlap sebuah kota modern. Ada banyak hal menarik hanya bisa dinikmati di Dubai meskipun terkadang masih banyak yang salah memahami bahwa Dubai itu ibukota Uni Emirat Arab.

Seperti diketahui bahwa ibukota dari Uni Emirat Arab adalah Abu Dhabi namun tidak sedikit yang berpikir bahwa Dubai. Inilah perlu kita meluruskan pemahaman sehingga pemahaman semakin tepat dan wawasan menjadi lebih luas.

Wisata Terfavorit di Dubai

Definisi terfavorit itu seperti apa sih?Apakah memang merupakan tempat paling ramai dikunjungi atau review terbaik dari para pengunjungnya?Mari kita ulas terlebih dahulu dan bagi yang belum pernah ke Dubai semoga bisa segera sampai juga kesana.

Apa saja sih wisata terfavorit Dubai? Baca artikel ini sampai selesai agar Kamu tidak bingung cari tujuan wisata saat di Dubai!

wisata dubai terfavorit



1. Burj Khalifa

Siapa yang saat ingat Dubai langsung membayangkan keindahan dari Burj Khalifa? Sebelum Saya menginjakkan kaki di Dubai pastilah sudah berangan-angan bisa melihat langsung mercusuar ikonik tersebut.

Perlu diketahui bahwa Burj Khalifa Dubai adalah pencakar langit tertinggi di dunia. Dari lantai observasi yang tinggi, nikmati pemandangan spektakuler kota yang terhampar di bawahnya. Jika Kawan Melalak Cantik hanya berkesempatan melihat dari luar saja pun bukan menjadi masalah.

Bagi orang lain yang punya duit banyak pastinya akan menggunakan Burj Khalifa untuk mengumumkan gender anak yang mau lahir, ucapan selamat ulang tahun dan sebagainya. Apabila solo traveler on budget maka bisa lihat dari luarnya saja tanpa harus naik ke atas.

burj khalifa dubai



Memang pastinya sensasi dan pengalaman akan berbeda tetapi sesuaikan saja dengan budget yang dimiliki. Harga tiket masuk Burj Khalifa bisa dibaca berikut ini:

a. At The Top + Sky Edge Walk - Tiket Masuk (Di Luar Jam sibuk): mulai dari Rp 2.504.300.
b. Harga tiket masuk Burj Khalifa, Di Puncak + Sky Edge Walk - Tiket Masuk (Jam sibuk): mulai dari Rp 2.806.500.
c. Harga Burj Khalifa - The Lounge: mulai dari Rp 2.913.100.

2. Pulau Palm Al Jumeirah

Pulau buatan manusia yang ikonis ini menawarkan berbagai atraksi seperti Atlantis The Palm, pantai pasir putih yang indah, dan restoran mewah dengan pemandangan laut yang memikat. Saat itu, Saya dan rombongan tour melihat dari sisi lain sehingga tidak masuk ke dalam pulaunya namun bisa menikmati keindahannya dari kejauhan.

Pulau Palm Jumeirah yang berbentuk pohon ini terkenal dengan hotel glamor, menara apartemen mewah, dan restoran hidangan global kelas atas. Truk makanan menawarkan camilan seperti shawarma di sepanjang Palm Jumeirah Boardwalk yang populer dengan pemandangan pesisir pantai Dubai dan hotel berbentuk layar.

Bepergian dengan tour maupun solo traveling tentu pasti ada pengalaman yang berbeda. Saat itu, Saya bepergian bersama kelompok sehingga bersama-sama nikmati keindahan dari Pulau Palm Al Jumeirah ini.

3. Desert Safari

Wisata desert safari ini juga menjadi destinasi yang tidak boleh dilewatkan saat ke Dubai. Namun, Saya memang belum berkesempatan sampai nikmati suasana padang pasir. Berhubung memang bepergian hanya sehari di Dubai dan menggunakan tour yang tidak ada jadwal kesana.

JIka Kamu ingin nikmati desert safari ini maka bisa memilih beragam paket wisata yang tersedia. Harga dan pengalaman yang didapatkan tentu saja berbeda-beda disesuaikan dengan setiap agen dan penyedia jasa tur.

Harga yang bervariasi bisa mulai dari ratusan hingga jutaan dan tentu saja untuk paket premium yang VIP bisa jauh lebih mahal lagi. Tetapi dengan semakin mahal biaya per orang maka fasilitas dan kegiatan yang ditawarkan pun makin lengkap.

4. Dubai Miracle Garden


Mau melihat keajaiban bunga-bunga indah dengan berbagai bentuk?Maka masukkan Dubai Miracle Garden ke dalam daftar kunjungan wisata di Dubai. Ini juga merupakan salah satu wisata Dubai terfavorit lho.

Bahkan saat Saya beserta rombongan mengunjungi Dubai, salah satu peserta yang sedang hamil sangat ingin pergi ke Dubai Miracle Garden ini. Akhirnya, tour leader pun membawa kami melihat dari luar saja.

Biaya masuk untuk melihat suasana di dalam Dubai Miracle Garden ini tidak murah tetapi untuk sebuah pengalaman tentu tidak masalah sih.  Ini masih menjadi impian Saya untuk bisa masuk ke dalamnya dan lihat suasana lebih menyenangkan dengan pengalaman istimewa.

5. Dubai Mall


Perjalanan jauh ke Dubai tetap masuk mall? Why not? Menurut Saya, nikmati suasana mall dari berbagai negara itu menjadi aktifitas menarik tersendiri sih. Memang kesannya hanya mall tetapi pasti aura di dalamnya beda.

Body language pengunjungnya pun pasti tidak sama, begitu pula dengan beragam brand yang tersedia serta gaya belanja para warga lokal. Harga yang bisa saja lebih mahal tetapi vibes dari mall itu yang tak ternilai harganya.

Banyak lho yang bepergian ke Dubai tidak melewatkan untuk mengunjungi Dubai Mall ini. Meskipun sekedar tahu atau berpose di depan bangunannya saja. Tidak ada masalah jika pulang tanpa beli barang apapun karena punya foto saja bisa jadi benda berharga dibawa kembali ke tempat tinggal asal.

6. Dubai Aquarium dan Underwater Zoo


Sudah berada di Dubai Mall, pastinya jangan melewatkan bisa nikmati aquarium yang indah yaitu Dubai Aquarium dan Underwater Zoo. Ini merupakan salah satu aquarium terbesar di dunia lho dengan lebih dari 30000 hewan air di dalam tangki berisi 10 juta liter air.

Hewan-hewan di dalamnya pun cukup bervariasi dan membawa anak-anak akan menjadi lebih momen tersendiri. Sebuah pengalaman mewah untuk anak-anak bisa melihat buaya raksasa, hiu macan pasir, kuda laut, ubur-ubur dan aneka satwa laut lainnya.

7. Dubai Frame


Saya dan tim rombongan hanya melewati saja Dubai Frame ini dan memang terlihat cukup besar sih. Jadi, sebagai salah satu atraksi terbaru di Dubai, Dubai Frame adalah struktur arsitektur yang menakjubkan yang menawarkan pemandangan panorama kota dari ketinggian. Dari sini, pengunjung dapat melihat kontras antara Dubai lama dan baru, serta menikmati galeri interaktif yang memamerkan sejarah dan masa depan kota.

Well, itulah 7 tempat wisata Dubai terfavorit yang harus segera dikunjungi. Masih muda, berenergi tentu sayang melewatkan kesempatan kunjungi tempat-tempat wisata terbaik. Kalian punya rekomendasi tempat wisata lainnya?Yuk boleh komentarnya di kolom bawah ya!

You May Also Like

1 Comments

  1. Yang dulu nggak terbayang oleh aku adalah adanya pulau buatan manusia. Tapi di Dubai, hal itu bisa terjadi. Kerenn
    semoga nanti bisa berkunjung ke negara yang cantik ini

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.