Review Koora Universe Cafe Asik Estetik di Kota Medan

by - Mei 19, 2024

 Koora Universe menjadi cafe ke sekian yang dikunjungi di kota Medan berhubung memang semakin ramai terbaru dan kekinian. Nikmati suasana cafe tidak selalu menyenangkan karena terkadang ada yang sangat berisik sehingga kurang tenang.

review koora universe


Koora Universe

Menelusuri beragam cafe terbaru di kota Medan memang seru tetapi harus cek sendiri untuk bisa rasakan vibes dari tempat tersebut. Sebelumnya, Saya pun hanya masih melihat postingan para pengguna media sosial mengenai cafe ini. Akhirnya bisa kunjungi langsung dan lihat aneka menu yang kekinian disana.

Sebenarnya cafe ini sudah begitu banyak ganti nama tetapi Saya pun tidak tahu pasti apakah memang mereka merupakan satu manajemen dari yang sebelumnya. Namun, Saya lihat kali ini memang lebih ramai dan banyak dikunjungi oleh pengunjung dari beragam usia.

Suasana Koora Universe

Bagi seorang cafe hopper yang senang mencoba sesuatu hal baru maka suasana Koora Universe ini bisa dikatakan cocok buat santai sambil buka laptop. Pertama memasuki pintu depan hingga masuk ke dalam cafe sungguh bisa merasakan nuansa kreatifitas.

suasana koora universe


Desain minimalis modern namun tenang bisa dinikmati dari suara percikan air di bagian halaman. Ketika masuk, melihat susunan tempat duduk yang tertata rapi. Pilihan langsung jatuh ke bangku model lingkaran. 

Memang sebenarnya pasti tidak nyaman karena berdekatan dengan pengunjung lain meskipun meja berbeda. Tetapi, sejak awal melihat model tempat duduk ini sudah ingin saja bersantai disitu. Awalnya memang baik-baik saja hingga akhirnya ada pengunjung lain yang bawa anak dan duduk di sebelah Saya.

Beberapa kali menjadi korban tendangan kaki anaknya sih tetapi berhubung masih anak-anak dan tampak lucu maka masih memaafkan. Saya bukan termasuk suka marah-marah jika ada anak-anak yang tanpa tahu salah. Namun, Saya akan lihat reaksi ibunya terlebih dahulu, jika bertindak maka Saya tidak mau menegur anaknya.

Makanan dan Minuman Koora

Sebelum memesan, Saya menanyakan pesanan autentik dari Koora Universe ke staf yang melayani customer. Ia menyarankan mie sop karena itu merupakan ciri khas dari cafe ini. Namun, sore itu sedang tidak ingin makan yang berat maka pilihan jatuh ke pisang goreng srikaya.

menu koora universe


Ada beragam pilihan menu makanan dan minuman di Koora Universe tetapi menurut Saya masih kurang banyak. Jika Kamu mencari aneka menu western seperti pizza, pasta atau spagheti maka tidak akan ditemukan disini.

Saat itu, Saya sedang duduk mengerjakan sesuatu dengan seorang teman. Ia memesan pilihan ayam goreng seperti penyet dan menurutnya untuk rasa masih masuk akal. Entah karen lapar atau memang rasanya boleh di lidah.

Pisang goreng srikaya yang dinikmati pun renyah dan enak. Sore itu, minumannya yang menemani adalah Signature Koora seperti kopi susu. Untuk rasa dan kekentalannya sudah cukup sih, mungkin ketika sudah campur es makanya lebih terkesan encer.

minuman koora universe


Harga makanan dan minuman masih kategori masuk di kantong mahasiswa. Jadi, untuk anak muda yang mau nongkrong tidak akan langsung kehabisan uang. Tentu saja, sesuaikan pula dengan menu pesanannya ya, tetapi masih kategori murah sih.

Pelayanan dan Fasilitas

Sejak awal datang hingga pulang, pelayanan dari staf yang bekerja sudah termasuk kategori baik. Senyum ramah dan mau mengucapkan terima kasih. Mungkin ini sebenarnya biasa saja dan standard umum tetapi ada juga lho yang tidak begitu.

Berbicara mengenai fasilitas sih, normal juga sebagaimana cafe pada umumnya. Untuk WiFi masih kategori lambat sehingga kerja kurang nyaman. Tetapi jika cuma untuk duduk dan ngobrol maka fasilitas ini mungkin bukan masalah.

Kamar mandi termasuk bersih dan estetik sih, ini memang terlihat dari properti yang mengisi di dalamnya. Menurut Saya, cafe ini memang didesain oleh arsitek yang kreatif ditambah lagi ada studio desain di sebelah cafe.

Bagi muslim yang mau shalat tidak perlu khawatir karena Koora Universe menyediakan sebuah space untuk ibadah. Saat itu, Saya sedang tidak shalat tetapi menurut pendapat teman yang masuk ke dalam melihat dan shalat disitu cukup nyaman.

Hanya saja, jarak antara kamar mandi menuju tempat shalat tidak dekat dan harus melewati ruang utama yang artinya akan bertemu beberapa orang sehingga kurang nyaman disitu. Fasilitas lainnya seperti tempat colokan tersedia kok di bagian tempat duduk juga. 


Alamat Koora Univers

Jl. Sei Besitang, Sei Sikambing D, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20000









You May Also Like

0 Comments

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.