Mau Masuk ke Burj Khalifa? Cari Tahu Biayanya!

by - Mei 12, 2024

Burj Khalifa merupakan salah satu tempat paling ingin dilihat langsung saat memutuskan mau berkunjung ke Dubai. Punya kesempatan menginjakkan kaki ke negara Uni Arab Emirat (UAE) membuat Saya banyak bersyukur. Ketika rezeki menghampiri sampai bisa mengunjungi langsung bangunan tertinggi di dunia ini.

Cari Tahu Cara Masuk ke Burj Khalifa


Di tengah panorama kota Dubai yang futuristik, menjulang tinggi sebuah struktur yang memikat semua mata: Burj Khalifa, ikon yang menggambarkan kemegahan dan ambisi manusia dalam mencapai ketinggian. Dengan ketinggian mencapai 828 meter, Burj Khalifa adalah struktur tertinggi di dunia yang memenangkan hati dunia dengan keindahannya dan inovasi arsitekturnya.

wisata burj khalifa



Apa Itu Burj Khalifa?


Menurut Wikipedia, Burj Khalifa (bahasa Arab برج خليفة yang berarti 'Menara Khalifa'), sebelumnya bernama Burj Dubai, adalah sebuah pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. Ketinggian pencakar langit ini adalah 828 meter (2.717 kaki).

Burj Khalifa merupakan bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia. Dimulai dari melewati ketinggian Taipei 101 sebagai bangunan tertinggi di dunia pada 21 Juli 2007. Pada tanggal 12 September 2007, Burj Khalifa berhasil melewati ketinggian CN Tower sebagai struktur bebas (tanpa penyangga) tertinggi di dunia dan pada tanggal 7 April 2008 struktur tertinggi di dunia dari Menara KVLY-TV yang berada di Blanchard, North Dakota, Amerika Serikat berhasil dilewati. 

Menurut Sejarah


Proyek megah ini diresmikan pada tahun 2004 dengan rencana ambisius untuk membangun struktur tertinggi di dunia. Namun, proses pembangunan bukanlah tanpa tantangan. Konstruksi dimulai pada tahun 2004 dan selesai pada 2010, memakan waktu enam tahun untuk menyelesaikan struktur canggih ini.

Burj Khalifa telah menjadi simbol kemajuan dan kebanggaan bagi Dubai, menarik jutaan pengunjung setiap tahunnya. Selain menjadi ikon wisata, struktur ini juga memiliki peran penting dalam menarik investasi dan mengangkat profil Dubai sebagai pusat bisnis global. Sebagai salah satu prestasi teknik dan arsitektur terbesar manusia, Burj Khalifa membuktikan bahwa batasan ketinggian hanyalah angan-angan bagi mereka yang berani bermimpi.

Ada Apa di Burj Khalifa?

Pengunjung yang sudah sampai ke Burj Khalifa pasti ingin menikmati apa saja yang ada di dalamnya. Jika punya rezeki lebih maka ambillah kesempatan dan pengalaman menakjubkan saat berada di Burj Khalifa. Beberapa yang ada di Burj Khalifa adalah sebagai berikut:

cara masuk ke burj khalifa


1. Observasi Deck

Menjadi salah satu daya tarik utama, observasi deck di Burj Khalifa menawarkan pemandangan spektakuler dari ketinggian yang belum pernah dialami sebelumnya. Dari sini, pengunjung dapat melihat panorama indah kota Dubai, Gurun Arab, dan Lautan Persia yang membentang luas.

2. The Lounge

Merupakan tempat makan mewah yang terletak di lantai 152, The Lounge menawarkan pengalaman kuliner yang tak tertandingi dengan pemandangan yang menakjubkan dari atas.

3. At the Top SKY

Jika Kamu mencari pengalaman yang lebih eksklusif, At the Top SKY adalah pilihan yang tepat. Di sini, para pengunjung Burj Khalifa dapat menikmati akses VIP ke observasi deck tertinggi di dunia dan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan.

4. Galeri Artistik

Burj Khalifa juga menjadi rumah bagi berbagai karya seni yang menakjubkan. Dari instalasi seni hingga pameran fotografi, galeri artistik di dalamnya menambahkan dimensi budaya yang mendalam.

5. Pameran Interaktif

Untuk memahami lebih dalam tentang proses pembangunan dan pencapaian luar biasa Burj Khalifa, pengunjung dapat mengunjungi pameran interaktif yang mengungkapkan rahasia di balik struktur megah ini.

6. Belanja dan Hiburan

Area di sekitar Burj Khalifa juga menawarkan berbagai pilihan belanja, hiburan, dan makanan. Dari pusat perbelanjaan mewah hingga restoran-restoran internasional, ada banyak yang bisa dinikmati di sekitar area Burj Khalifa.

Apakah Kawan Melalak Cantik mulai tertarik untuk bisa melihat Burj Khalifa? Tentu mau tahu pula biaya masuk ke dalamnya.

Biaya Masuk Burj Khalifa


Berikut ini adalah daftar harga biaya masuk ke Burj Khalifa, Kamu bisa lihat dan beli sesuai keinginan dan budget yang ada:

1. Harga tiket masuk Burj Khalifa SKY (jam sibuk): mulai dari Rp 2.002.900
2. Harga tiket masuk Burj Khalifa, At The Top + Sky Edge Walk - Tiket Masuk (Di Luar Jam sibuk): mulai dari Rp 2.504.300
3. Harga tiket masuk Burj Khalifa, Di Puncak + Sky Edge Walk - Tiket Masuk (Jam sibuk): mulai dari Rp 2.806.500.

Well, itulah informasi mengenai Burj Khalifa yang perlu Kamu ketahui sehingga bisa menjadi referensi nantinya saat berkunjung ke Dubai. Adakah yang mau menceritakan pengalaman saat ke Burj Khalifa? Boleh tinggalkan komentar di bawah ini!

You May Also Like

2 Comments

  1. tiket masuknya lumayan juga ya mba
    kalau liat Burj Khalifa ini, aku langsung keinget sama film Fast to Furios, Kayaknya di filmya latar belakangnya seperti shooting di negara ini, waktu itu yang ada dipikiranku negara Dubai ini memang canggih, kotanya futuristik, bangunannya unik-unik dan bikin semua orang pasti penasaran buat liburan kesana

    BalasHapus
  2. Mereka ga ada niat mau bikin atraksi bungee jumping yaaa 🤣🤣. Aku serius bakal beli tiketnya kalo ada bungee segala 😍😍.

    Mau bangettt masuk ke sini kalo ntr ke Dubai lagi rin. Yg bisa sky edge walk pastinya. Tantangan buatku 😍😍. Ga kebayang serunya bisa jalan di pinggiran menara. Kayak dulu di menara komtar. Itu masih rendah aja udah seru banget. Apalagi di Burj Khalifa 🩷🩷🩷

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.