Segarnya Choco Avocado di Haus! Yogyakarta

by - Oktober 08, 2023

Namanya Haus! pasti banyak yang mencari minuman segar untuk menyegarkan dahaga. Siang itu baru pulang berkeliling beberapa tempat wisata di Yogyakarta. Lelah setelah melakukan perjalanan panjang dan mencari tempat minum santai dengan masih ada suasana Jawa.

Finally, menemukan sebuah tempat yang unik dari namanya yaitu Haus!, mungkin saja menurut kalian terdengar biasa saja. Ketika melintas di depan outlet langsung membayangkan gambar es milo yang terpampang gambarnya di bagian depan.



Sebenarnya apa sih Haus! ini? Saya pun baru tau lho karena memang belum pernah ketemu cabangnya di Medan. Bagian depan eksterior memang tampak biasa tapi melihat gantungan hiasan rotan dan jendela serta pintu kaca membuat daya tarik ingin masuk ke dalamnya.



Cari Tahu Tentang Haus!

Saya pun penasaran cabang usaha dari Haus! ini maka menemukan informasi dari website brand tersebut. Nah, perlu kawan melalak cantik ketahui bahwa PT. Inspirasi Bisnis Nusantara merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Food & Beverage dan dikenal dengan brand "Haus!" yang menyediakan minuman dan makanan kekinian yang di gandrungi oleh generasi milenial dengan berbagai macam varian rasa serta harga yang terjangkau.

Saat ini Haus! sudah memiliki 197 cabang outlet yang tersebar di 18 kota di Pulau Jawa. Selain ekspansi ke kota-kota besar lainnya di Indonesia, Haus! juga akan terus melakukan pengembangan dan inovasi tentunya donk. Pantesan belum menemukan di Medan karena masih di Pulau Jawa nih. Enggak sabar sih nungguin juga ada di Medan biar engga jauh kesana mau nikmati choco avocado lagi.

Varian Minuman dan Makanan Haus!

Berhubung Saya cuma mau minum maka tujuan utama mencari tahu minuman yang direkomendasikan oleh Mas petugas pada hari itu. Saya pun sempat melihat beberapa pilihan yang terpajang di papan layar. Beberapa sudah masuk pilihan tetapi tidak mungkin dipesan semua ditambah lagi memang sudah waktunya balik ke Jakarta hari itu.

Siapa sih yang enggak mau main ke Haus! ini dengan varian minuman yang buat nagih juga. Penggemar coklat ada, mau alpukat bisa, campur keju pun tersedia. Duh, gimana enggak makin rindu saat menuliskan artikelnya ini.

Well, Saya infokan ya ada menu minuman diantaranya Choco Hazelnut Cheese, Choco Avocado, Choco Avocado Cheese, Choco Lava Milo, Strawberry Tea, Mango Tea, Es Kopi Susu Gula Aren, Boba Brown Sugar Fresh Milk dan masih banyak lagi pastinya. Kalian coba langsung kesana aja biar bisa nikmati pilihan minumannya.




Makanan yang tersedia tentu bukan yang berat karena memang konsepnya kan duduk santai ngobrol sambil nyeruput gitu. Nah, aneka cemilan bisa deh buat ganjelan sebelum makan berat atau sekedar melengkapi setelah makanan utama.

Beberapa pilihan makanan ganjelan seperti Roti Maryam Susu, Roti Kukus Keju, Roti Maryam Strawberry, Roti Bakar Keju, Roti Bakar Coklat, Roti Bakar Chocomaltine dan masih banyak varian yang bisa kalian beli langsung ke Haus! Yogyakarta.

Hal Unik Haus! Yogyakarta


Menurut Saya, salah satu yang menarik dan unik dilihat adalah pakaian dari para pekerjanya dengan warna fuchia cerah yang mencolok. Ditambah khas dengan blankon menandakan pakaian yang biasa dipakai pria Jawa.




Interior pun memanjakan mata dengan pencahayaan secukupnya lampu sinar kekuningan bukan terang putih sehingga ambience makin hangat. Aneka properti yang menghias ruangan pun punya daya tarik tersendiri yaitu dengan rotan keranjang, meja rotan, sarang lampu yang juga dari rotan makanya terkesan khas tradisional tetapi modern.




Selain varian menu yang banyak, pelayanan pun memuaskan karena disapa dengan ramah sejak pertama hadir lho. Meskipun harga minuman dan makanan sangat terjangkau bahkan kategori murah tapi enak maksimal.

Pantesan aja selalu ramai dipenuhi pengunjung terutama anak-anak muda gitu. Memang asik diajak duduk ngobrol disini, tapi sayangnya Saya hanya sendiri karena memang sedang solo traveling sih. Bayangin aja itu harga masih belasan ribu aja lho tapi sudah dapatkan suasana nyaman dan minuman enak.

Btw, adakah kawan melalak cantik sudah mampir ke Haus! Yogyakarta? Boleh donk berbagi ceritanya di kolom komentar nih! Oh ya, Saya berkunjung ke cabang Malioboro saat itu berhubung memang dekat banget sama penginapan yang di Sosrowijayan.









Haus! Malioboro
Jl. Malioboro No.49, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

Business Hours:
Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Minggu: 09.00 - 22.30
Jum'at dan Sabtu: 09.00 - 23.30


You May Also Like

1 Comments

  1. Eh design yg di Jogja cakeeep, yg di jakarta mah biasa aja. Kecil gitu 😅. Banyaaak ini cabangnya. Favorit temenku. Aku sendiri suka biasa aja, soalnya memang ga suka manis kan. Tapi sesekali msh mau minum kalo butuh asupan gula 🤣

    Tapi eskrim Mereka oke laaah, daripada mixue 🤭. Soalnya mixue susu banget, sementara eskrim di haus rasanya balance

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.