[REVIEW]: Sepiring Bakmi Rebus di KITA by inessya Jogja

by - Oktober 01, 2023

Sore itu, sepulang dari Taman Sari Jogja yang mana langit mulai menggelap, cuaca mendung dan tak lama hujan pun turun. Sudah merasa haus namun sempat bingung mau nikmati kesegaran dari air apa hingga akhirnya melihat sebuah bangunan seperti rumah yang berada di sudut jalan.

Akhirnya singgah memberanikan diri masuk melihat kondisi di dalam cafe. Mungkin awalnya sedikit ragu karena memang tempatnya lumayan cozy dan kebanyakan anak muda. Tetapi hujan yang turun dan rasa haus yang tidak bisa dibendung membuat Saya santai saja untuk mampir di KITA ini.



Saya mencoba melihat sekeliling dan menemukan counter pemesanan yang terdapat di bagian depan. Hal menarik adalah ketika disambut langsung ketika membuka pintu cafe. Saya merasa lebih dihargai jika masuk ke suatu tempat mendapat sambutan hangat.



Cari Tahu KITA by inessya Jogja

Bingung pasti karena belum pernah melalak cantik ke cafe ini tapi staf yang bekerja cukup ramah dan membantu serta merekomendasikan minuman yang menarik dicoba. Saya pun memutuskan untuk pesan air lemon yang segar karena sudah sangat haus siang itu.

Interior Cafe

Bisa dikatakan cafe ini cukup nyaman untuk bisa santai dan ngobrol bareng teman-teman. Bahkan jika mau sendiri pun tetap menyenangkan karena nuansa tenang sehingga bisa banyak bercerita dengan diri. Saya melihat warna cat serba putih baik di dalam maupun luar ruangan dengan sentuhan lantai keramik berwarna kuning.

Menurut perkiraan Saya bahwa ini memang rumah lama yang kemudian disulap menjadi cafe. Saya bisa menebak begitu karena memang bentuk bangunan yang seperti rumah dan di dalamnya juga ruangan-ruangan meeting terkesan rumah pada umumnya.

Fasilitas Cafe

Meskipun Saya tidak memanfaatkan semua fasilitas yang ada di cafe ini tapi cukup memantau apa saja yang ada terutama untuk ruangan. Kamu yang mau shalat tidak perlu khawatir karena ada mushola lho. Kamar mandi termasuk bersih karena Saya masuk dan lihat langsung. Terus ada jualan souvenir dan cemilan di bagian tengah ruang. Kemudian ada ruang kaca yang bisa digunakan buat meeting. Oya, paling penting ada banyak colokan dan WiFi sehingga para pekerja digital aman deh.



Menu KITA by inessya

Sejak awal masuk, memang memikirkan pasti hanya terdapat banyak kopi saja nih tetapi ternyata menu bervariasi untuk minuman. Penggemar esspreso juga ada yang hot dan ice, kemudian aneka es kopi, teh dan herbal, aneka jus dan minuman dingin juga ada.

Makanan memang tidak terlalu banyak tapi cukup bisa diandalkan saat kalian nongkrong dan mau memasukkan sesuatu ke mulut. Pengen sedikit berat bisa pesan rice bowl maupun bakmi jawa dengan beragam olahan. Jika cuma mau ngemil bisa pesan cemilan seperti mendoan, cireng, tahu walik, dimsum dan masih ada lainnya.



Saya pun pesan mie rebus yang berkuah ada campuran telur tapi menurut Saya sih rasanya masih biasa saja bahkan saat itu tidak terlalu sesuai ekspektasi. So far, untuk minuman sih oke karena memang ada rasa asam dan soda yang cukup ngebantu menghilangkan rasa haus siang itu.



Apakah kalian pernah kesini? Boleh donk kasi komentar dan pendapat di bawah ini! Tentunya masing-masing punya perspektif sendiri ketika sudah selesai mengunjungi sebuah tempat.


KITA by inessya Jogja

Jl. Taman, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133
Opening Hour:
Senin-Jum'at: 09.00 s/d 23.00
Sabtu dan Minggu: 08.00 s/d 23.00

You May Also Like

3 Comments

  1. Membaca judul "bakmi rebus", aku nggak menyangka tempatnya ternyata sebuah kedai kopi hihi. Kalau tempat ngopi biasanya memang begitu, kualitas rasa makanannya so-so atau kurang.

    BalasHapus
  2. Waaah padahal penampakan udah kliatan enak nih rin, ternyata ga sesuai ekspektasi yaaa.

    Sebenernya aku agak sebel Ama kafe yg terlihat cantik, nyaman tapi rasa makanan atau menu B aja. Agak males kalo mau DTG lagi 😄

    BalasHapus
  3. Dari segi exterior dan interior oke juga mbak
    Tapi kalau buat aku yang belum pernah masuk kesana pastinya penasaran seperti apa rasa makanannya, meskipun B aja ya.
    Buat sekedar ngilangin rasa haus oke juga

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.