5 Night Street Food Penang Wajib Kamu Coba Sekarang!

by - Oktober 15, 2023

 Siapa yang berkali-kali ke Penang tapi enggak pernah bosan? Mungkin kita bisa kumpul untuk ngobrolin beragam kuliner enak di negara bagian Malaysia tersebut. Berhubung ada banyak kawan melalak cantik yang suka nanya mengenai jajanan malam di Penang a.k.a night street food. Nah, kali ini, Saya akan bagikan beberapa pilihan kawasan yang bisa dikunjungi untuk coba night street food Penang.



Night Street Food Penang Wajib Dicoba!

Kawan melalak cantik yang sudah sering ke Penang pasti sudah tidak asing dengan beberapa daftar lokasi di bawah ini. Tetapi untuk pemula bisa saja belum tahu hidden gem yang bisa dikunjungi. Inilah alasan Saya harus bagikan beberapa night street food Penang yang bisa dicoba pada kunjungan nantinya.

Oh ya, tentunya untuk night street food ini menawarkan harga yang terjangkau alias memang murah meriah donk. Enggak perlu takut budget traveling bisa di luar perkiraan. Eh, tapi kalo kalian borong sampai semua dengan gerobak sih bisa boncos juga.

Well, berikut ini daftar night street food Penang wajib dicoba tahun 2023 ini:

1. New Lane Street Foodstalls a.k.a Lorong Baru Street Food

Berawal dari kegalauan menghabiskan jumat malam sendirian di apartemen. Akhirnya memutuskan cari tempat makan malam yang punya banyak pilihan kuliner. Ketika sudah sampai ternyata kebanyakan itu penjualnya penduduk lokal beretnis Tionghoa.



Saya sendiri pun bingung apakah makanan yang dijual termasuk halal atau tidak. Alhasil hanya berkeliling saja melihat keramaian padahal bisa saja ditanya terlebih dahulu dan bisa coba menu yang tanpa daging ya.

Well, kalian tentu bisa jadikan ini salah satu tempat makan malam yang bisa dikunjungi karena pilihan menu yang dijual cukup banyak. Pengunjung pun sangat ramai sehingga membuat suasana semakin bersemangat.

Menuju lokasi New Lane Street Foodstalls Penang ini bisa dengan berjalan kaki dari Komtar karena jaraknya cukup dekat. Berhubung apartemen Saya cukup jauh maka naik taksi online yang langsung turun di depan Jalan Lorong Baru.

Lokasi: Lorong Baru, 10450 George Town, Pulau Pinang, Malaysia

Opening Hours:

Senin, Selasa, Kamis, Jum'at, Sabtu, Minggu:

16.00 s/d 23.00

Rabu : Tutup

2. Kimberley Street Food Night Market

Pasti banyak yang sudah sering main kesini kan? Memang ini lebih mudah dikunjungi jika menginap di Kawasan George Town karena cukup berjalan kaki pun bisa sampai di street food tersebut. Beberapa kali Saya pun sudah melalak cantik kesana bersama kawan-kawan.

Beberapa pilihan menu seperti Char Koey Tiaw, Satay, Lok Lok, Fried Oyster dan masih banyak lagi. Memang kebanyakan yang mampir berwajah oriental tetapi tentu tidak ada salahnya untuk mencoba kuliner yang ada disana. Kalian yang bingung mau jajan malam apa sih bisa langsung aja main ke Kimberley Street Food Night Market Penang.




Lokasi: 1, Jalan Sungai Ujong, George Town, 10100 George Town, Pulau Pinang, Malaysia

Opening Hours:

Setiap Hari

17.00 s/d 23.00

3. Carnarvon Street Food (Chulia Street Food)

Bisa dikatakan kalau kawasan Lebuh Carnarvon ini memang menyenangkan sekali dijadikan tempat jajan di malam hari. Meskipun memang padat dan suka macet tetapi tidak kecewa dengan beragam makanan yang ada disana. 



Saya sempat bingung mau makan apa karena hampir semua mau dicoba tetapi tentunya tidak bisa dinikmati keseluruhan. Kalau saja bepergian bersama teman pasti lebih enak bisa sharing makan dan bayarnya juga.

Dari ujung jalan sampai sepanjang lorong itu sudah ramai penjual dan pembeli. Beberapa tempat duduk memang membolehkan kita beli makanan di tempat lain dan makan di tempat penjual tersebut. Paling penting adalah beli minumnya di penjual itu sehingga tetap saling menguntungkan.

Saat itu, Satay menggoda selera meskipun ternyata tidak sesuai ekspektasi karena lebih lezat yang ada di Medan. Harganya juga pun lebih murah dan cocok dengan rasa yang ditawarkan. Hanya saja namanya liburan harus coba donk kuliner di tempat lokal.

Lokasi: Lebuh Carnarvon, George Town, 10100 George Town, Pulau Pinang, Malaysia

Opening Hours:

Setiap Hari

16.30 s/d 23.30

4. Macallum Street Night Market

Night market yang satu ini pun selalu ramai dan tentu lebih besar daripada yang Saya tuliskan pada nomor 1 sampai 3. Kalian harus lihat langsung sendiri biar bisa rasakan langsung vibes makan malam dengan beragam kuliner.

Selain bisa hunting kuliner, kawan melalak cantik pun bisa juga belanja kaos, mainan anak dan beragam lainnya. Oleh karena itu, sudah Saya katakan bahwa Macallum street night market ini memang lebih besar dan lengkap.

Lokasi: Lintang Macallum 1, Pengkalan Weld, 10300 George Town, Pulau Pinang, Malaysia

Opening Hours:

Senin : 17.00 s/d 22.30

Hari Lain Tutup

5. Batu Ferringhi Night Market

Selanjutnya night market yang menarik dikunjungi di Penang yaitu berada di kawasan Batu Ferringhi. Bisa melihat beragam penjual berada di pinggir jalan. Tidak hanya jajanan, ada pakaian, mainan dan lampion menarik yang semakin malam tentu lebih menyenangkan.

Tentunya lebih asik jika kalian memang bermalam di kawasan Batu Ferringhi donk. Jika menginap di George Town pastinya lumayan jauh untuk kembali pada malam hari. Nah, ambillah satu malam untuk tinggal di dekat Batu Ferringhi sehingga mau sampai kedai tutup pun tetap aman saja.

Lokasi: Jalan Pantai Batu, Taman Pantai Batu, 11200 Tanjong Bungah, Pulau Pinang, Malaysia

Opening Hours:

Setiap Hari

19.00 s/d 00.00

Well, tentunya masih banyak night street food Penang lainnya. Saya pun masih berminat mau kunjungi lagi dan cari beberapa yang belum pernah dicoba. Gimana dengan kalian, gaes? Adakah yang punya rekomendasi? Boleh beri komentarnya yuk di bawah ini!
















You May Also Like

13 Comments

  1. Aku belum mulai nulis ttg Penang trip ku yg Juli kemarin nih. Soalnya yg Melaka belum abis2 🤣🤣🤣🤣.

    Tapi ntr mau share juga kuliner Penang yg aku coba Rin.

    Kalo sate yaa, memang LBH enak indonesia, kalaaaah sate Malaysia 🤭😁. Mungkin Krn dagingnya juga lebih juicy, marinasinya lebih meresap, dan bumbu kacang atau kecapnya lebih mantep . Makanya aku jarang pesen sate di Penang. Ga akan seenak sate kita

    Tapi ada beberapa kuliner yg aku suka banget kalo Penang. Kwe tiaw, roti canai mamak , nasi Melayu, dan nasi kandar pastinya 😄😄

    BalasHapus
  2. Apalah daya, aku yang ke negeri jiran aja belum pernah, huhuuu
    Batu Ferringhi Night Market, namanya mengingatkanku pada Batu Night Market di Malang. Jatim.
    Sebuah area pasar malam dan ada foofcourtnya juga.
    Minimal udah pernah ke Batu Night Market lah yaa, meski beda negara hehehe

    BalasHapus
  3. Waaah ternyata banyak juga ya pilih night street food di Penang yang bisa dijadikan untuk wisata kuliner malam ya. Next kalo jadi ke Penang mau cobain berbagai makanan yang ada di street food yang ada ini, pasti seru dan enak-enak kali ya makanannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak, jika ada kesempatan datang di Penang, akupun mau nyoba menu makanan yang ada di court food rekomendasi dari kak Ririn Wandes. Sepertinya enak2 makanannya disini.

      Hapus
  4. Street food itu yang diingat adalah makanan murah meriah, bisa kumpul-kumpul dengan suasana yang seru untuk dilihat. Penasan dengan makanan di Penang ini

    BalasHapus
  5. Banyak banget pilihan night street food di Penang yang bisa dijadikan pilihan kuliner menarik sembari menikmati suasana malam. Dicatat nih, ntar kalo berkunjung ke Penang bakal dicoba agar penasarannya tuntas.

    BalasHapus
  6. Wuaaah catet mbak. Enaknya ke Penang tu gak susah nemu jajanan halal dan harganya masih masuk kantong ya. Ternyata banyak sekali ya night street food di sana. Asyik banget bisa nyobain banyak makanan. Iya enakan rame2 kali ya, biar bisa sharing2 dan icip2 hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini daku pun juga tertarik Kak April, kayaknya sesuatu yang unik gitu.
      Cuma memang pastinya sih jalannya bareng kesayangan biar makin dapat lagi vibesnya

      Hapus
  7. Mirip Gardu Jati dan Sudirman Street-nya Bandung ya?
    Sarat kuliner dan bingung halal atau non halal
    Karena banyak banget tulisan Cina yang bikin bingung

    BalasHapus
  8. Ternyata Penang memesona banget dengan kuliner pinggiran yang variatif, ya. Wajib nih dicoba kalau berkunjung ke Penang

    BalasHapus
  9. wajib dicatat nih, jika kesana bisa dikunjungi satu persatu, cuma makanannya pas gak yah dilidah kita

    BalasHapus
  10. mbaaaa

    aku auto ngilerr
    pengin coba semuaaa

    aku blm jelajah penang nihh

    BalasHapus
  11. Langsung lafar aku kak..itu street food Penang terlihat lezat menggoda untuk di makan wkwkwk Saya menggendut kayaknya kalau traveling ke Penang soalnya bawaannya mau jajan street food aja

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.