5 Mall Penang Menarik Dikunjungi Tahun 2023 Ini!

by - Oktober 15, 2023

 Ada yang bilang begini,"ngapain ngemall kalo ke luar negeri?". Saya tuh cuma bisa senyum deh, emang engga tahu aja serunya masuk mall di negara orang. Kita bisa melihat aktifitas warga lokal tuh di dalam mall. Hanya saja di Turki yang memang tidak ada kepikiran masuk mall sih karena setiap sudut lalinnya sudah begitu indah.

Kali ini, melalak cantik mau berbagi daftar mall di Penang yang menarik dikunjungi tahun ini. Setiap mall punya karakter tersendiri dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Tidak semua mall punya outlet dari brand ternama. Nah, baca selengkapnya yuk mall di Penang asik buat dikunjungi sendirian maupun sama ayang.



Mall Penang Menarik Dikunjungi 

1. QueensBay Mall

Mall ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Penang lho. Kalian sungguh dimanjakan dengan beragam toko merk produk mewah. Mau tas merk ternama bisa ditemukan disini. Mencari oleh-oleh popcorn Eureka pun juga ada.




Tempat makan di mall ini juga banyak bahkan favorit Saya adalah Queens Hall yang terdapat beragam tenant. Cukup keliling dan pilih makanan yang diinginkan lalu pilih tempat duduk dimana saja sekitar Queens Hall tersebut.




Selain memang banyak brand menarik, tempat makan yang banyak tentu memang cukup dekat dari apartemen. Saya bisa naik bus saja sebenarnya tetapi memesan taksi online pun tidak mahal makanya lebih sering order via aplikasi saja.

Lokasi QueensBay Mall:

Queensbay Mall, 100, Persiaran Bayan Indah, 11900 Bayan Lepas, Pulau Pinang, Malaysia

Opening Hours:
Every Day: 10.30 s/d 22.30

2. Gurney Paragon

Mall berikutnya yang suka dikunjungi yaitu Gurney Paragon, memang lumayan jauh dari apartemen tetapi suka datang ke toko buku yang ada disana. Kalian pasti pernah lihat review tentang toko buku tersebut di blog ini yaitu BookXcess Penang.




Beberapa brand ternama juga ada disini tetapi bagi Saya memang kurang cocok untuk berbelanja dengan isi kantong yang belum banyak. Biasanya hunting makanan juga asik di food court pada lantai paling bawah dan bisa cobain masakan lokal pula.

Lokasi Gurney Paragon:

163d, Gurney Dr, 10250 George Town, Penang, Malaysia

Opening Hours:
Every Day: 10.00 s/d 22.00

3. Plaza Gurney

Dibandingkan dengan Gurney Paragon, Saya tuh lebih sering mampir ke Plaza Gurney terutama jika ada niat buka jasa titip. Meskipun bisa saja sekaligus berkunjung ke keduanya karena memang sebelahan saja sih. Tentunya lebih luas dan beragam brand menarik dengan harga terjangkau. Apalagi mau hunting produk di Parkson seperti Vincci maka pilihan utama akan berkunjung ke Gurney Plaza.




Selain itu, belanja di Brand Outlet pun bisa di Gurney Plaza ini sehingga mau cari produk dengan harga terjangkau namun kategori bagus bisa kesini aja deh. Jika kalian pertama kali ke Penang maka jangan lewatkan untuk masukkan mall ini ke dalam daftar yang mau dikunjungi.

Lokasi Plaza Gurney:

170, Gurney Dr, Pulau Tikus, 10250 George Town, Penang, Malaysia

Opening Hours:
Every Day: 10.00 s/d 22.00

4. 1st Avenue Penang

Jika kawan melalak cantik yang sekedar ingin mencari sesuatu di supermarket bisa sih main ke First Avenue Mall ini. Menurut Saya masih kurang lengkap karena brand yang tersedia cukup terbatas dan brand mewah tidak terlalu banyak sih.

Jika mencari H&M sih masih bisa lah karena ada di mall tersebut atau sekedar ingin duduk di Starbucks dengan memandangi jalanan kota pun juga bisa. Bagi Saya sih untuk vibes mall ini tidak terlalu wah tapi kaki tidak capek karena mall engga terlalu luas seperti ketiga mall sebelumnya yang sudah dituliskan.

Lokasi 1st Avenue Penang:

182, Jalan Magazine, 10300 George Town, Pulau Pinang, Malaysia

Opening Hours:
Every Day: 10.00 s/d 22.00

5. Prangin Mall

Mall ini kategori yang sudah lama sehingga memang bangunannya pun terlihat kurang menarik. Tetapi banyak terdapat toko-toko maupun produk yang dijual dengan harga lebih murah. Menurut Saya memang tidak banyak brand mewah atau ternama. Kebanyakan memang hanya seperti merk lokal atau butik-butik yang dimiliki oleh warga lokal.




Saya lebih suka makan McD di Mall ini karena lokasinya sangat dekat dengan Komtar Bus sehingga mudah mau melanjutkan perjalanan ke tempat lainnya. Bagi yang suka jalan kaki sih, berkeliling di kawasan ini seharian cukup. Misalnya kalian dari sekitar Chowrasta Market bisa terus jalan sampai Prangin Mall atau 1st Avenue.




Lokasi Prangin Mall:

Prangin Mall, No 33, Jalan Dr Lim Chwee Leong, George Town, 10100 George Town, Pulau Pinang, Malaysia

Opening Hours:
Every Day: 10.00 s/d 22.00

Well,tentunya ada banyak pilihan mall lainnya di Penang tetapi belum kesampaian bisa kunjungi keseluruhannya. Soon, ada waktu mau pula menjelajahi lebih banyak mall yang ada disana. Gimana, gaes? Kalian sudah ke mall mana aja kalo ke Penang? Bisa bagikan pendapatnya yuk di kolom komentar bawah!













































You May Also Like

2 Comments

  1. Prangin mall sayangnya kayak udh matibsegan hidup ga mau. Sepi BANGETTTT di dalam. Mirip ITC jadinya. Padahal dulu zaman aku kuliah masih rame, brand yg jualan msh bagus2, masih mirip mall.

    Skr sedih gitu.. :(

    Jadi pas di sana kemarin aku LBH sering main ke gurney paragon . Msh okelaah yaa. Masih beneran kayak mall 🤭

    BalasHapus
  2. Kayaknya yang aku inget cuman Komtar aja waktu ke Penang, dann waktu itu juga ga sempet blusukan ke semua tokonya. Aku juga merasa daleman mallnya kayak mall grosiran, sepi , padahal waktu aku ke sana tahun 2015

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.