Review Jurnal Risa Coffee Braga Bandung, Hangout Asik Nuansa Bersejarah

by - September 03, 2023

Bandung selalu memiliki daya tarik tersendiri terutama bagi penikmat sejarah. Penyuka gedung-gedung dengan nilai historis tinggi pasit merasa bahagia ke Bandung. Nah, ketika sudah tiba di Bandung tidak akan melewatkan kawasan Braga donk. 

Siapa yang selalu ingin nikmati kawasan menarik di dalam maupun luar negeri? Yuk tosss dulu deh karena Saya pun senang begitu. Kali ini mau berbagi pengalaman saat mengunjungi sebuah cafe yang ramai di Kawasan Braga Bandung.

Pastinya kawan melalak cantik tahu tentang Jurnal Risa? Well, mari simak tentang pengalaman bisa nikmati sepotong pizza dan ngopi seru disana!



Review Jurnal Risa Coffee Braga

Sejak awal kedatangan di Bandung memang tidak ada buat perencanaan atau wish list termasuk mau masuk Jurnal Risa Coffee ini. Semua berawal dari ajakan teman yang ternyata juga ingin kesana. Menurut informasi dari teman tersebut bahwa Jurnal Risa ini selalu dipenuhi oleh pengunjung yang ramai sehingga susah mendapatkan tempat duduk.

Btw, Jurnal Risa Coffee ini adalah kedai kopi milik konten kreator Jurnal Risa. Oh ya, Kawan melalak cantik perlu ketahui juga bahwa Jurnal Risa ini adalah konten kreator bertema horor yang berasal dari Bandung dan dibentuk oleh Risa Saraswati.


Malam itu merupakan hari kedua tiba di Bandung dan langsung membuat janji temu dengan seorang teman lama. Terakhir ketemu saat ia datang mengikuti kegiatan Pers Mahasiswa Nasional di Medan. Akhirnya bisa ngobrol dan berbagi cerita kembali setelah sekian lama.

Nuansa Jurnal Risa

Awalnya sempat khawatir mau langsung masuk berhubung memang datang kesana masing-masing. Saya pun ragu mau masuk ke dalam cafe terlebih dahulu namun menunggu sendirian di luar juga tidak begitu menyenangkan di malam hari.

Saya memilih untuk berkeliling kawasan Braga sambil menunggu kehadiran teman tersebur. Setelah tiba, kami pun masuk ke dalam cafe bersama-sama. Sudah terpampang beragam menu di papan yang ditempelkan di dinding. 




Aneka cake dan pizza pun terlihat di steling yang bening sehingga mata dimanjakan dengan makanan tersebut. Saya pun sedikit bingung mau pesan menu apa malam itu. Berhubung jarang makan nasi di malam hari maka memutuskan untuk membeli pizza saja.

Ketika memasuki ruangan memang sudah tampak nuansa cantik yang klasik untuk berfoto di dalam cafe tetapi memang cukup ramai pengunjungnya. Tersedia beberapa bangku dan sofa sehingga pengunjung bisa memilih sesuai keinginan dan tempat yang kosong.
\
Dalam bayangan sebelum datang kesini itu adalah ruangannya akan terasa sangat horor. Bisa dibayangkan pemiliknya adalah pembuat konten horor lho. Tetapi meskipun begitu, ternyata masih tetap nyaman dengan pencahayaan sesuai serta tidak seram.

Btw, cafe ini juga cocok untuk mahasiswa yang mau mengerjakan tugas atau pegawai kantor yang pulang kerja mau singgah sebentar. Saya melihat ada banyak mahasiswa membawa laptop sambil diskusi dalam mengerjakan tugas. Begitu pula orang kantoran yang memakai pakaian seragam sepulang kerja.




Menu Jurnal Risa Coffee Braga

Sejauh yang diketahui bahwa Jurnal Risa ini juga punya cabang di Kawasan Dago Bandung. Berhubung Saya mampir ke Kawasan Braga maka hanya intip beberapa menu disana saja. Oh ya, penikmat kopi atau mau minum non kopi juga ada kok.

Nama-nama kopi maupun teh yang dijual diberi nama yang cukup menarik seperti Kopi Susu Si Om, Kopi Khayalan Hendrick, Coklat Penenang William, Teh Kecantikan Elizabeth, Teh Kebahagiaan Ivana dan masih banyak lagi.

Makanan sendiri hanya terlihat dessert dan pizza. Untuk cake itu berupa Carrot Cake, Red Velvet dan beberapa cake lainnya. Pizza juga punya nama unik seperti Mentalitiy, Spicy Slicy, Slow Mo serta beragam nama lain.




Pemesanannya sendiri bisa langsung menuju bagian kasir saja. Informasikan menu apa yang mau dipesan dan langsung dibayar disitu juga. Nantinya minuman maupun makanan akan diantarkan oleh staff dari cafe tersebut.

Mengenai harga tentu masih bisa disesuaikan dengan isi kantong sih. Pelayanan juga masih standard pada umumnya saja. Tidak terlalu ramah dan enggak buruk juga. Intinya ada kesan tersendiri bisa duduk santai sambil ngobrol di Jurnal Risa Coffee Braga Bandung.

Well, gimana kawan-kawan? Sudah merasa tertarik mau lihat langsung? Oh ya, siapa nih yang punya pengalaman juga ngopi di Jurnal Risa Coffee Braga? Boleh banget bagikan cerita di kolom komentar yuk!


Alamat Jurnal Risa Coffee Braga Bandung

Jl. Braga No.45, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111

Business Hour:
Senin s/d Kamis: 09.00 s/d 21.00
Jum'at s/d Minggu: 08.00 s/d 22.00 (Kecuali Minggu Tutup 21.00)


You May Also Like

2 Comments

  1. Eh ini review-nya memang singkat banget ya Rin? Aku td nunggu rasa kopi dan kue nya gimana 😅.

    Penasaran soalnya, udh lama denger ttg teh Risa buka cafe. Dari dulu ikutin cerita2 horor dia , makanya pas bikin cafe kopi udh niat mau datangin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, review pizza nya aja nih,kak. Berhubung engga cobain kue saat itu. Menarik sih tempatnya,kak. Bisa la main kesana juga ,kakak.

      Hapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.