Naik Bandros di Bandung, Cara Mudah Belajar Budaya dan Sejarah

by - September 03, 2023

Bandros pasti dikenal sebagai makanan khas Sunda yang mana bahan pembuatannya adalah terbuat dari campuran tepung beras, kelapa parut, daun suji dan santan. Nah, kali ini saya tidak membahas Bandros sebagai makanan tetapi Bandung Tour on the Bus. Siapa yang sudah pernah naik Bandros di Bandung? Selengkapnya boleh simak pengalaman melalak cantik yuk!

Bandros Bandung



Bandung Tour on the Bus (Bandros)

Bandros memiliki kepanjangan yaitu Bandung Tour on The Bus yang mana merupakan bus wisata di Kota Bandung. Bandros ini sendiri memang disediakan oleh pemerintah Kota Bandung bagi wisatawan yang hendak berkeliling kota Bandung. Bus ini diresmikan oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil.




Pengalaman naik Bandros ini tentunya sangat menyenangkan sekali dimana sebagai sebuah momen yang tak terlupakan saat berlibur ke Bandung. Meskipun ini bukan pertama kalinya menginjakkan kaki di kota kembang tapi baru ini bisa merasakan keliling Bandung naik Bandros.

Berawal dari perjalanan ke Bandung yang tidak mempunyai itinerary spesial sehingga let it flow aja ketika sudah sampai disana. Saat berjalan di Kawasan Asia Afrika langsung punya ide untuk coba Bandros yang memang sudah bolak balik lewat di depan mata. Saya pun berinisiatif mencari tahu lokasi perhentiannya dan cara bisa naik Bandros juga.

Setelah berkeliling sekitar Masjid Raya Bandung, akhirnya menemukan pos perhentian Bandros. Saat itu memang sedang ada yang menanti kedatangan para penumpang. Bergegas mendekati Bandros yang terparkir di depan halaman Masjid Raya Bandung.

Petugas Bandros pun langsung menghampiri dan saya menanyakan beberapa hal termasuk harga tiketnya. Dikarenakan sendirian memang tidak semeriah bersama rombongan namun itu tidak menjadi masalah karena merasakan bahagia yang sama pula.

Biaya Bandros


Jika kalian ingin melalak cantik di Bandung tidak perlu khawatir menghabiskan duit banyak deh. Bisa mengenal Bandung lebih dekat dengan informasi yang cukup didengarkan dan dilihat langsung secara visual dalam waktu yang lebih singkat. Nah, budget yang dikeluarkan pun tidak terlalu besar, semurah biaya makan semangkok bakso plus teh manis dingin segelas deh.

Cukup dengan uang 20 ribu saja sudah bisa mendapatkan boarding pass Bandros. Tentunya kita membayar cash kepada petugas yang sudah ramai berdiri di sekitar Bandros tersebut. Nantinya setelah bayar akan dikasikan karcis berwarna biru sebagai bukti sudah bayar jasa menggunakan Bandros.

Siapa nih yang punya pengalaman naik Bandros juga? Yuk boleh sharing cerita di kolom komentar di bawah ini!

You May Also Like

1 Comments

  1. Belum eprnah 😅. Soalnya tiap ke Bandung aku itu selalu stay di Lembang Rin. Jadi jujur jarang eksplor kotanya malah. Kalopun jalan di kota, ya Krn bawa mobil sendiri, jadi ga pernah kepikiran naik Bandros 😅

    Tapi asik juga buat kliling Bandung kali yaa. 👍Udh lama sih ga kesana

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.