Menelusuri Kawasan Braga Saat Siang dan Malam Hari, Ada Apa Sih?

by - September 10, 2023

 Bagi solo traveler pasti menjelajahi tempat baru menjadi kesenangan tersendiri. Bahkan jika harus mengulang berkunjung ke tempat yang sama pun bukan sesuatu hal yang menyeramkan. Sebagai si paling hobi melalak cantik maka saya tidak pernah menolak jika harus melihat kembali kota yang pernah didatangi sebelumnya.

Hal yang paling terpenting menurut saya adalah momen itu pasti tetap akan berbeda begitu pula dengan orang yang akan ditemui selama perjalanan. Menginjakkan kaki ke Bandung ke sekian kalinya selalu ada saja hal menarik yang bisa dilihat dan menjadi kenangan tersendiri.

Selama memiliki waktu liburan singkat di Bandung maka kawasan Braga tidak dilewatkan bahkan saat siang dan malam hari. Tentu nuansa akan berbeda makanya harus dilihat langsung dalam beragam kondisi suasana. Siang atau malam tentu tidak berubah tempatnya tetapi momen dan nuansanya saja sih.



Ada Apa di Braga Bandung?

Mungkin bagi yang sudah sering ke Bandung dan menganggap biasa saja pasit terkesan berlebihan jika menganggap Braga itu asik. Tetapi untuk si penjelajah kota maka suasana kota dengan bangunan heritage begitu memiliki kesan tersendiri.

Sebenarnya hampir sama dengan kawasan kota tua lainnya tetapi disini tuh ada banyak gedung perkantoran yang instagrammable menurut saya. Bisa dilihat gedung Bank BJB, gedung BNI yang memang cocok dijadikan spot foto di depannya.



Mengenal Braga

Braga itu sangat terkenal bahkan kategori hits sebagai kawasan yang harus dikunjungi saat bepergian ke Bandung. Selain sebagai jalan protokol serta ada banyak coffes shop, restoran, hotel hingga toko pakaian tentu memang suasananya itu membawa kembali ke masa Belanda tempo dulu yang masih terasa.

Berhiaskan bangunan Eropa di kanan kirinya semakin membawa kita seperti liburan langsung di Eropa lho. Mata dimanjakan dengan arsitektur yang khas begitu apalagi memang bangunan kolonialnya tidak diubah dan diisi menjadi aneka cafe. Semakin menyenangkan jalan kaki di kawasan Braga karena trotoar itu lebar jadi makin nyaman dan terlihat cantiik.

Spot Foto Cakep di Braga

Hayo siapa yang mengejar spot foto cakep saat liburan? Yuk ah kompakan kita ya! Saya juga termasuk si paling hobi berfoto di tempat instagrammable terutama khas dengan arsitektur unik. Kalian bisa temukan donk di Braga, cek yuk dimana aja tuh cocok untuk foto manja.

Bangunan yang masih ada mulai dari masa lalu seperti Bank Denis ( kini sudah menjadi BJB), Societeit Concordia (Sekarang Gedung Merdeka) kemudian ada kawasan Braga City Walk, Taman Braga serta beberapa spot kuliner seperti aneka cafe yang juga instagrammable.


 







You May Also Like

1 Comments

  1. Berkali2 ke Bandung, tapi aku ga inget pernah ke Braga atau ga 🤣🤣. Krn jujurnya selama ini selalu lari ke Lembang Rin, dan jarang turun ke kotanya. Sesekali turun, tapi ga inget ke mana aja 🤣🤣. Pokoknya kalo dah ke Bandung, Pati mager di Lembang.

    Kapan2 kalo ke Bandung lagi, jadi pengen eksplor kota sih.

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.