Cara Liburan Murah Naik Kereta Api, Jakarta-Bandung Cuma 35 Ribu

by - September 10, 2023

 Siapa sih yang tidak berkeinginan liburan akhir pekan sekedar pindah kota? Warga Jakarta sepertinya sudah biasa bepergian dari ibukota menuju Bandung naik kereta. Memang tidak sedikit yang suka pula bepergian naik kendaraan pribadi tetapi jika kawan melalak cantik berasal dari luar Pulau Jawa tentu lebih asik bisa naik kereta api saja.

Pilihan transportasi umum lainnya memang ada banyak dari Jakarta menuju Bandung tetapi tetap termurah itu naik kereta saja. Selain harga yang murah tentu lebih santai bisa duduk menikmati suadana di perjalanan. Ketika mulai lelah duduk pun bisa jalan mengelilingi gerbong. Gimana? Sudah penasaran ingin tahu cerita perjalanan saya ke Bandung beberapa bulan lalu? Yuk simak selengkapnya di bawah ini!



Cerita Awal Beli Tiket 35 Ribu

Sebenarnya tidak ada rencana khusus untuk pergi ke Bandung tetapi saat sudah berada di Jakarta sangat disayangkan untuk melewatkan singgah di kota kembang tersebut. Akhirnya mulai buka aplikasi tiket online yang menyediakan jasa pembelian tiket kereta api.

Setelah cek beragam pilihan jadwal, akhirnya menentukan waktu yang sesuai pada saat itu. Saya pun memilih waktu sore hari agar bisa tiba langsung malam hari di Bandung. Nah, tentu ingin rasanya ketika sudah tiba langsung bisa istirahat saja berhubung memang sudah menjelang tengah malam.

Pemandangan Sepanjang Perjalanan

Mungkin jika mengambil waktu siang hari akan melihat banyak pemandangan seru selama perjalanan. Berhubung jadwal sore hari dan sudah tentu tiba pada malam hari maka tidak ada banyak hal menarik yang bisa dilihat. Suasana sudah gelap gulita pastinya tetapi tentu banyak hal menarik juga untuk diperhatikan di dalam gerbong kereta.

Saat itu, saya duduk bersebelahan dengan seorang pemuda yang juga menuju Bandung. Dikarenakan naik kelas ekonomi maka duudk pun berhadapan dengan penumpang lain. Syukur saja saya sudah memilih kursi langsung saat beli online dan tentu pilih yang menghadap ke depan. Tentu tidak nyaman jika harus berlawanan arah dengan jalannya kereta, bisa pusing membelakangi jalan donk.



Ekonomi Tetap On Time

Jangan kawan melalak cantik pikir bahwa kereta ini tidak on time. Meskipun kelas ekonomi tetapi tetap menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Jadwal kereta berangkat tepat waktu sehingga persiapkan waktu dengan tepat jika mau naik kereta api.



Saat itu, Saya ambil jadwal kereta dari Stasiun Pasar Senen menuju Stasiun Bandung. Memang ada banyak pilihan dari stasiun lainnya tetapi hotel menginap lebih dekat ke stasiun senen juga makanya pilih stasiun tersebut saja.

Pengalaman di Dalam Kereta

Mungkin masih suasana pandemi sehingga saat berada di dalam kereta tetap diberikan masker oleh petugas kereta api. Saat berada di dalam kereta lebih memilih untuk duduk memandangi sekitar saja. Setelah mulai lelah pun langsung pilih untuk tidur karena memang tidak banyak yang bisa dilihat juga.

Selain itu, Saya pun sudah lelah karena banyak melakukan perjalanan selama di Jakarta bahkan sempat keliling Sarinah terlebih dahulu lho. Bayangkan saja gimana lelahnya terlalu banyak aktifitas berjalan tetapi memang sudah hobi ya, namanya juga melalak cantik.

Berhubung ini kelas ekonomi maka tidak ada petugas kereta yang menjual makanan apalagi memang jadwal perjalanan cukup singkat. Saat itu, saya tidak menemukan ada Mba atau Mas yang menjajakan makanan. Entah kalau saat saya sedang tidur dan mereka ada berkeliling ya.

Gimana? Menarik sekali bukan? Sudah bisa sampai di Bandung dengan modal 35 ribu saja. Tentunya untuk ongkos balik beda lagi. Berhubung Saya lanjut ke Jogja maka tiket pulang pun dari Jogja langsung menuju Jakarta. Tungguin aja cerita selanjutnya di blog Melalak Cantik ya!















You May Also Like

0 Comments

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.