Review Naik Garuda Indonesia Medan-Denpasar Pulang Pergi

by - Agustus 06, 2023

 Sebuah pengalaman pertama kali bisa menginjakkan kaki di Pulau Dewata. Beragam proses dilalui sampai akhirnya bisa sampai dan mengikuti program dari Kedutaan Amerika di Denpasar, Bali. Bepergian menggunakan maskapai Garuda Indonesia tentu bukan pertama kalinya karena sebelumnya pun sudah pernah berkali-kali.

Hal yang membedakan adalah perjalanan kali ini merupakan sebuah trip ke Bali yang mana memang baru pertama kalinya. Saya pun tidak menyangka jika pesawat yang digunakan adalah Garuda Indonesia dan ukuran pesawat dari Jakarta menuju Denpasar naik ukuran yang besar.

Review Maskapai Garuda Indonesia


Awal Perjalanan Naik Garuda Indonesia

Berhubung pihak panitia meminta untuk memesan terlebih dahulu maka saya pun menyiakan segala sesuatunya termasuk pesan tiket penerbangan pulang dan pergi. Mengecek jadwal dan harga di berbagai apllikasi online travel.

Review Maskapai Garuda Indonesia


Akhirnya menemukan jadwal sesuai beserta harga yang cocok, ternyata memang perjalanan ke Bali itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Harga pesawat untuk pulang dan pergi sudah hampir mirip dengan biaya naik pesawat ke Turki dari Jakarta pulang dan pergi juga.

Saya pun sudah memesan tiket seharga 8 jutaan untuk pulang pergi dan memang harus transit di Jakarta terlebih dahulu. Hanya saja jadwal mepet dari Jakarta menuju Bali, saya hanya punya waktu sejam yang artinya harus segera keluar dan cari pesawat lanjutan. 

Review Maskapai Garuda Indonesia


Entah kenapa setiap naik maskapai Garuda Indonesia ini memang selalu ada vibes tersendiri. Pengalaman, cerita serta orang-orang yang ditemukan selama perjalanan pun lebih berbeda saja. Ada ilmu-ilmu baru dan kesan elegan ketika menjumpai orang-orang saat naik Garuda.

Fasilitas Garuda Indonesia

Meskipun bukan naik kelas bisnis alias masih ekonomi tetapi tetap bisa nikmati fasilitas kok termasuk makanan serta senyum ramah layanan dari para crew pesawat. Mulai dari perjalanan pertama sampai pulang memang untuk menu makanan termasuk biasa saja. Bagi saya yang sudah pernah naik Qatar Airways maupun Emirates maka bisa membandingkan untuk makanan yang diperolah.



Hanya saja, menurut saya dalam hal pelayanan tetap bagus kok. Ketika mulai masuk sampai keluar pesawat disapa dengan baik. Sayangnya saya tidak dapat posisi duduk di sebelah jendela ketika dari Jakarta menuju Denpasar padahal itu pemandangannya indah banget lho.

Meskipun begitu, bukan berarti momen selama di pesawat tidak dapat donk. Bertemu dengan orang yang berada duduk di sebelah tentu menjadi hal menyenangkan. Bertukar informasi dan pengalaman sehingga menambah wawasan pula.







You May Also Like

0 Comments

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.