Cara Beli McDonald's di Penang

by - Agustus 20, 2023

 Bagi traveler kemudahan dalam memilih makanan terutama halal tentu sangat penting. Saya sebagai wanita muslim begitu mempertimbangkan pencarian makanan ini saat liburan. Mungkin bagi sebagian lainnya akan biasa saja jika bisa makan beragam menu tanpa perlu tahu halal atau tidak.

Meskipun sebenarnya tidak mengetahui secara pasti apakah makanan yang dimakan sungguh halal atau sekedar label saja. Tetapi setidaknya sudah ada diketahui sejak awal bahwa makanan bisa dikonsumsi.

McDonald's Penang


Cari Aman Makan di McD Saja

Salah satu tempat makan biasanya menjadi tujuan jika mencari aman sesuai lidah, pasti saya main ke makanan cepat saji. Dan paling sering tentu saja McDonald's dengan beragam pilihan menu sudah sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Sausnya sendiri sih biasa tetap bawa dari Indonesia saja karena menurut saya memang kurang pedas untuk dimakan dengan ayam dan kentang goreng krispi. Terkesan berlebihan sih tentu saja tidak donk karena memang banyak warga Indonesia bawa saus sendiri saat liburan ke beberapa negara.

Nah, beberapa waktu lalu ada banyak pula yang menanyakan bagaimana caranya beli McDonald's di negara lain khususnya Malaysia. Apakah sistem sama atau ada cara khusus sehingga nantinya membantu juga kawan traveler lain mau beli McD disana.

Saya pun langsung memutuskan untuk membagikan pengalaman beberapa kali beli McD di Malaysia baik di Kuala Lumpur, Penang bahkan Taiping lho. Hanya saja untuk beragam foto-fotonya tidak ada dikarenakan momennya saat awal menjadi traveler tahun 2016 dan 2017 lalu.

Sebenarnya tidak selalu aman makan di McD bahkan mungkin di negara lain dengan tidak banyak warga muslimnya. Hal ini pernah ditemukan ketika di Thailand, kami pikir akan aman saja beli di McD tapi syukuirnya petugas langsung mengatakan bahwa no halal alias memang tidak halal.

Cara Beli McDonald's di Penang

Berhubung baru-baru ini beli McD di Penang maka artikel ini masih fresh lah,gaes. Saat itu, belum makan siang dan sedang malas jalan kaki menelusuri jalanan mencari hidden gem. Memutuskan saja untuk langsung naik taksi online dari penginapan ke kawasan Komtar.

Langsung melihat ada Prangin Mall, First Avenue, Komtar Mall sehingga bisa cari beragam pilihan makanan di cafe atau resto. Setelah lelah berkeliling lihat beragam toko yang menjual produk-produk fashion, saya pun langsung melihat ada tulisan McDonald's di Prangin Mall.

Kaki pun langsung saja coba melewati kedai cepat saji tersebut dan lihat situasi ramai atau tidak. Berhubung memang sudah lapar dan waktu menunjukkan jadwal makan siang maka langsung saja berhenti dan melihat beberapa warga lokal sedang beli juga.

Awalnya memang masih memantau karena mau tahu terlebih dahulu sih. Khawatir juga ada sistem yang berbeda meskipun sebelumnya sudah berkali-kali beli McD ini di Malaysia. Saya pun langsung ke mesin pembelian yang berjajar di pintu masuk.

McDonald's Penang


Sudah tahu mau pesan apa saja sehingga hanya melihat beberapa menu sejenak. Setelah akhirnya memutuskan makanan yang mau dibeli, saya pun ikuti langkah-langkah di layar mesin pemesanan sampai akhir bagian pembayaran. Tentu saya pilih bayar tunai di kasir saja berhubung tidak punya kartu kredit juga.

Sebenarnya bisa saja bayar pakai debit sih tapi memang saat itu sedang banyak uang cash maka lebih pilih bayar di kasir. Saya pun sempat lupa memberikan karcis ke bagian kasir sehingga agak lama menanti dipanggil. Baru sadar ternyata karcis belum diberikan makanya tidak masuk antrian pembayaran.

McDonald's Penang


Selesai pembayaran, saya pun masih harus menantikan nomor pemesanan dipanggil karena ada beberapa antrian. Mau langsung duduk tapi masih ragu juga lihat sekeliling. Hingga akhirnya cari bangku dan duduk sambil menunggu nomor antrian dipanggilkan oleh staf McD.

Nah, jadi langkah-langkah cara beli McDonald's ini yaitu:

1. Pesan menu yang diinginkan di mesin pemesanan, sudah layar sentuh sehingga sangat mudah untuk tekan sana sini keinginan kita.

2. Lanjut terus sampai akhir bagian pembayaran, bisa bayar di kasir atau langsung pakai kartu. Jika mau bayar di kasir langsung klik saja dan karcis nomor akan keluar.

3. Segera menuju kasir serahkan nomor tersebut dan siap bayar saja langsung ke kasirnya,bisa tunai kok jika tidak punya aneka kartu.

4. Setelah itu, antrian kembali untuk tunggu makanan siap diambil. Lebih baik langsung cari bangku saja sehingga makanan siap bisa duduk donk.

Mudah sekali bukan cara pembeliannya? Memang hampir sama saja dengan cara beli di Indonesia sih. Hanya kadang kita pasti ada rasa segan dan grogi ketika di negara orang lain terutama jika dilihatin saat pesan di mesin.



You May Also Like

0 Comments

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.