5 Alasan Orang Medan Suka Pergi ke Penang

by - Agustus 27, 2023

 Jika dilihat pasti sering sekali menemukan orang Medan yang bepergian ke Penang. Kalian yang suka berlibur ke Malaysia pasti tidak asing menemukan orang Indonesia ada disana. Nah, begitu pula dengan Penang bahkan bisa cuma numpang makan siang doank di Penang lho. Kenapa begitu? Apakah cukup banyak duit orang Medan bisa ke Penang hanya sehari, dua hari, tiga hari saja?

Kawan melalak cantik harus banget simak selengkapnya di bawah ini karena saya akan bagikan informasi mengenai alasan orang Medan suka pergi ke Penang. Terkadang mungkin terkesan tanpa alasan tetapi sesungguhnya ada penyebab bisa begitu mudah untuk sering ke Penang.



Alasan Orang Medan Sering ke Penang

Beberapa hal yang perlu diketahui yaitu:



1. Harga Tiket Murah

Kenapa tidak dibilang terjangkau saja? Karena memang sudah masuk kategori murah sih. Meskipun tujuan untuk berobat atau sekedar jalan-jalan pastinya lebih memilih ke Penang juga karena harga tiketnya bisa murah banget lho.

Terkadang bisa mendapatkan harga tiket pulang dan pergi hanya 400 ribuan saja. Tetapi sekarang memang sudah jarang semurah itu, paling tidak 600 ribuan masih ada sih. Beberapa waktu lalu ketika ada maskapai promo dan baru buka rute Medan-Penang bisa murah banget lho.

2. Banyak Hal Menarik, Nuansa Luar Negeri dan Dekat ke Thailand 

Saya bisa katakan seperti ini karena memang banyak hal menarik yang masih historical. Menelusuri George Town itu saja sudah seperti ke masa beberapa puluh tahun lalu. Lihat langsung bangunan yang khas peranakan, beragam tradisi yang masih kental pula. Tentunya bisa sambil belajar dan nuansanya memang sudah luar negeri.

Selain itu, bisa pula sekalian liburan ke Thailand lho khususnya Hat Yai yang berada di Selatan. Dengan biaya lebih murah dan waktu yang tidak terlalu lama sudah bisa dapat cap passport dua negara nih. Hayo siapa yang sering begitu juga, pergi ke Penang dan dilanjutkan ke Hat Yai. Gimana keseruannya?



3. Surganya Pecinta Kuliner Harga Terjangkau

Bagi kawan-kawan yang suka cari jajanan pasti sangat suka main ke Penang karena ada beragam pilihan kuliner enak dan khas warga lokal. Duit kantong maupun tersimpan di rekening tidak mudah habis karena harganya pun masih terjangkau. Beragam street food juga bisa dicoba dengan citarasa tersendiri yang menggoyang lidah.

4. Perjalanan Singkat, Cukup 45 Menit Saja


Mau liburan ke luar negeri tapi waktu cuti tidak banyak, pilihannya tentu bepergian ke negeri jiran. Jika Kuala Lumpur masih terasa jauh karena dari bandara menuju pusat kota wisatanya pun lumayan menghabiskan waktu. Nah, Penang Airport tidak terlalu jauh menuju beragam tempat menarik.

Tentunya perjalanan yang cukup 45 menit saja ini memudahkan fakir cuti agar bisa tetap liburan ke luar negeri donk. Bisa dengan sehari, dua hari atau tiga hari sudah sampai ke negara yang berbeda. Ini menjadi pilihan untuk traveler yang bosan berada di kota sendiri dan mau suasana lain, naik pesawat dan harga masih murah.

5. Tidak Banyak Syarat Perjalanan

Ini tentu penting sekali karena maunya liburan mudah dan tanpa ribet. Dengan bermodalkan passport saja bisa langsung mengunjungi negara lain. Bersyukurnya masih satu cakupan ASEAN sehingga tidak pakai visa. Kapan saja mau pergi tentu bisa karena tidak menunggu approval untuk visa yang diurus. Bawa passport dan siapkan duit sudah bisa jalan-jalan ke luar negeri.

Gimana kawan-kawan? Apakah kalian juga merasa bahwa alasan ini benar? Mungkin saja ada alasan lainnya, boleh banget kirim komentar di bawah.

You May Also Like

2 Comments

  1. Seandainya aku msh di Penang, udh bolak balik tiap bulan kali Rin 😅. Memang murah sih yaaa. Sayang aja dari JKT LBH mahal kesana 😂

    Yg bikin aku seneng Penang, Krn vibe nya LBH tenang. Ga kayak KL yg crowded. Kalo utk liburan aku cari yg tenang soalnya 😁😄

    BalasHapus
  2. Seandainya aku msh di Penang, udh bolak balik tiap bulan kali Rin 😅. Memang murah sih yaaa. Sayang aja dari JKT LBH mahal kesana 😂

    Yg bikin aku seneng Penang, Krn vibe nya LBH tenang. Ga kayak KL yg crowded. Kalo utk liburan aku cari yg tenang soalnya 😁😄

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.