TIps Agar Tidak Bosan Menunggu Saat Traveling

by - Juni 07, 2023

 Traveling menjadi sebuah aktifitas yang menyenangkan dilakukan terutama setelah melewati beragam kegiatan membosankan sehari-hari. Ketika sedang traveling terkadang pun ada hal-hal yang harus membuat kita menunggu dan tentu menambah kebosanan.

Apa saja sih biasanya yang buat bosan saat traveling? Tentunya menunggu jadwal penerbangan, waktu tunggu kereta, antrian naik wahana atau menantikan hujan reda dan masih banyak hal lainnya yang bisa saja membuat bosan.



Tips Agar Tidak Bosan Menunggu Saat Traveling

Lalu, apakah ada tips agar tidak bosan menunggu saat traveling? Tentunya ada donk tips yang bisa kamu coba lakukan versi melalak cantik ini.

1. Menulis Jurnal

Adakah yang punya hobi menulis jurnal seperti saya? Coba acungkan jarinya terlebih dahulu agar bisa mengobrol dan menjadwalkan kegiatan menulis jurnal bersama. Pastikan kamu tidak meninggalkan buku catatan favorit deh jika memang suka ngejurnal dalam perjalanan. Ketika menunggu jadwal penerbangan tentu bisa saja dilakukan sambil duduk di ruang tunggu bandara atau ruangan lainnya yang membuat kamu harus menunggu.

2. Baca Apa Saja

Mungkin tidak semua punya hobi baca buku terutama melihat tulisan-tulisan kecil dalam sebuah buku. Nah, apabila kawan melalak cantik memang tidak suka baca buku tentu masih bisa baca apapun lho, misalnya artikel di internet yang langsung disertai gambar atau bisa juga baca beragam komentar lucu di kolom video dan foto media sosial.

3. Mewarnai

Hayo siapa yang pernah lakukan aktifitas ini ketika menunggu dalam perjalanan? Terkesan ribet tapi sebenarnya menyenangkan banget lho. Saya pernah bawa buku gambar yang siap dilukis dan beberapa pensil warna. Ternyata memang seru sekali bisa memberi warna dalam perjalanan yang bisa saja membuat bosan harus menunggu sekitar beberapa jam.

4. Ajak Ngobrol Orang Lain

Wah menunggu sambil ngobrol emang bisa? Yah tentu bisa saja sih. Mungkin kalian tidak terbiasa mengajak orang asing berbicara dalam perjalanan tapi tidak ada salahnya jika mau mencoba. Tentu hanya sekedar basa basi donk, bukan mengobrol hal yang serius sehingga bisa memicu perdebatan.

5. Main Games

Wor banget sih kegiatan yang satu ini, memang memainkan permainan di gadget tidak pernah gagal deh mengusir rasa bosan terutama jika bermain games yang memacu adrenalin atau menguji kecerdasan otak sehingga harus membuat berfikir.

Main games bisa melalui beragam perangkat elektronik, baik smartphone, tablet maupun laptop. Saya yang suka membawa aneka gadget tentu tidak kehabisan ide ketika rasa bosan menyerang saat traveling.

Well, akhir-akhir ini sedang suka mencari beragam games di internet sampai akhirnya menemukan sebuah situs yang menarik dengan aneka games lengkap sesuai keinginan. Permainan yang disajikan pun bisa disesuaikan dengan hobi apalagi ada berhubungan dengan simulasi perhitungan maka semakin menyenangkan.

Oh ya, pastikan memang permainan yang dimainkan itu gratis donk sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan sekedar untuk memainkan games di perangkat elektronik. Saya pun mencari games yang bisa pula untuk anak-anak sehingga bisa merekomendasikan ke teman-teman yang sudah izinkan anaknya untuk main games di internet.

Saya pun bertemu dengan Mortgage Calculator sebagai website penyedia beragam games yang tentunya menarik untuk dimainkan. Pertama kali melihat website-nya mungkin merasa bingung cara memainkannya karena sudah langsung muncul beragam daftar nama permainan. Tapi akhirnya mengerti pula apa saja yang mau dimainkan maka bisa klik saja.

Beberapa tema permainan yang bisa dicoba yaitu:

1. Real Estate Games

2. Money Games

3. Cryptocurrency Games

4. Farming Simulation Games

5. Restaurant Simulation Games

6. Business Simulation Games

7. Environmental Games

8. Many more

Tentu masih ada banyak tema permainan laiinnya yang bisa dicoba sesuai kesukaan donk. Saya pun lebih tertarik memainkan yang berhubungan dengan restoran dan mendesain bangunan tata kota. Awalnya memang sekedar untuk mengurangi rasa bosan menunggu saat traveling tapi ternyata cukup menarik bisa dilanjutkan mainnya di waktu luang lainnya.

Nama permainan yang saya coba ini Lego City Adventure, selama ini suka menyusun lego secara langsung dengan block kecil berwarna-warni dan kini bisa nikmati main di layar laptop saja. Memainkan permainan ini pun cukup mudah saja, saya hanya mengklik nama permainan lalu masuk ke layar games.



Nah, setelah berada di layar games, bebas klik bagian mana pun untuk memulai permainan. Setelah itu,kita bisa pilih apa yang mau dibangun pada tanah perkotaan. Nantinya ada gambar mayor yang siap muncul dan seolah sedang beri instruksi pembangunan.



Selain permainan itu, saya juga suka main simulasi restoran. Biasanya suka makan saja di restoran dan ternyata memainkan games nya pun sangat menyenangkan lho. Dalam permainan ini seolah-olah sedang menjalankan bisnis coffee shop. Ada simulasi jalankan strategi bisnisnya sehingga tahu nantinya berapa banyak yang dihasilkan dari menjalankan usaha tersebut.





Pastinya memainkan permainan begini menyenangkan dan menambah skill mengasah otak. Kita bukan sekedar membuang rasa bosan menunggu saat traveling tapi nambah keterampilan juga dalam menjalankan strategi permainan. Kalian punya games favorit? Yuk boleh banget share di kolom komentar!







You May Also Like

0 Comments

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.