Review Fave Hotel Pasar Baru Jakarta, Kini Sudah Berganti Nama

by - Juni 18, 2023

Sebagai traveler yang suka transit ketika liburan tentu tetap menginginkan bisa menginap di tempat yang nyaman. Meskipun solo backpacker menghemat budget tentu bukan berarti menjadi pelit cari tempat bermalam untuk diri sendiri.

Fave Hotel Jakarta



Ketika pulang umroh Oktober 2022 lalu, saya pun singgah di Jakarta sebelum balik ke Medan. Pemilihan hotel sempat menggalaukan dikarenakan mencari lokasi strategis dekat stasiun kereta dan juga bandara. Akhirnya, saya pun memutuskan untuk memilih Fave Hotel Pasar Baru Jakarta. 

Fave Hotel Jakarta



Perubahan Nama Hotel


Saat saya mengecek kembali di mesin pencarian pada tahun 2023 ini ternyata namanya sudah bukan Fave Hotel Pasar Baru. Kini sudah berganti nama menjadi Grand G7 Hotel Pasar Baru dengan bangunan yang sama tapi sedikit ada perubahan eksterior pada bagian depan hotel.

Jika ditanya mengenai perubahan manajemen atau sebagainya, tentu saya kurang mengetahui tentang hal tersebut. Satu hal yang diketahui telah berubah adalah setelah mencari informasinya di Google bahwa nama sudah berganti.

Alasan Memilih Fave Hotel Pasar Baru


Sebelumnya sudah mempertimbangkan beragam Fave Hotel yang ada di kawasan Jakarta namun beberapa pertimbangan menjadikan saya memilih untuk pesan Fave Hotel Pasar Baru. Terutama saya butuh hotel untuk menempatkan barang bawaan yang cukup banyak dari tanah suci. Selain itu, bisa meninggalkan barang-barang ketika saya berkunjung ke kota lain.

1. Keamanan


Syukurlah bisa menitipkan barang di Fave Hotel Jakarta ini sehingga tidak ragu dengan keamanan barang yang dititipkan. Dilihat dan dirasakan dari sisi pelayanan tentunya sesuai dengan harga yang dikeluarkan. Memang bukan yang  terbaik namun memberi kesan yang baik sehingga buat nyaman berada disana..

2. Pelayanan


Berhubung hanya 2 malam maka kesannya pun tidak terlalu mendalam apalagi cuma dipakai untuk tidur malam saja. Saat pagi hari pun sudah harus bergegas menuju bandara karena jadwalnya pulang ke Medan. Namun, beberapa staf hotel memang mengerjakan tugasnya dengan sepenuh hati terutama saat membantu membawakan barang-barang menuju kamar atau saat sudah check out.

3. Ruang Kamar


Jika dilihat dari nuansa kamar yang dipesan memang terasa nyaman apalagi sendirian tapi cukup menakutkan juga karena lorongnya sepi. Namun, saya selalu menghidupkan televisi agar ada hiburan ketika berada di dalam kamar.

Fave Hotel Jakarta



Sebenarnya berada di dalam kamar bisa buat betah untuk tidur tetapi berhubung sendiri memang terkesan creepy saja. Pencahayaan lumayan terang tapi memang dari jendela tidak ada view yang bisa dilihat maka lebih sering ditutup saja jendelanya.

4. Fasilitas Hotel


Di dalam kamar hotel, memang fasilitas yang tersedia standard sebagaimana biasanya hotel 250 ribuan sih. Terdapat ceret untuk memanaskan air, aneka teh, kopi serta gula, kemudian ada hanger untuk menggantungkan pakaian, brankas serta amenities seperti sikat gigi,sabun dan handuk.

Fave Hotel Jakarta



Pada saat datang, ruangan kamar sudah bersih serta seprai memiliki warna yang masih putih sehingga tidak merasa jijik untuk tidur. Ruangan kamar mandi pun sudah dibersihkan dan wangi, terdapat pula tisu toilet yang cukup untuk digunakan selama disana.

Fave Hotel Jakarta



Fasilitas di luar kamar, terdapat dispenser yang menyediakan air putih sehingga bisa berkali-kali isi ulang air minum untuk dibawa ke kamar. Saya lebih memilih mengisi dalam teko sehingga tidak perlu berulang-ulang keluar. 

Ada pula restoran hotel yang berada satu lantai dengan lobby, hanya saja saya tidak memilih makan disana. Kebetulan memilih ruang kamar saja sehingga harga pun bisa lebih terjangkau apalagi memang sendirian sehingga lebih efektif beli yang terjangkau saja.

Adakah kawan melalak cantik pernah menginap disini? Yuk boleh berbagi cerita pengalamannya di kolom komentar !
\




Fave Hotel Pasar Baru Jakarta / Grand G7 Hotel Pasar Baru
Jl. H. Samanhudi No.26, RT.5/RW.3, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710

You May Also Like

0 Comments

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.