Nikmati Suasana di Swasana Coffee and Food House Medan

by - Juni 04, 2023

 Sepertinya nongkrong sudah menjadi habit yang terkadang ingin ditinggalkan tapi masih belum ada alasan untuk meninggalkan kegiatan tersebut. Duduk, ngobrol sambil nikmati sajian menu dari sebuah cafe tentu menyenangkan. Meskipun terkadang saya pun bisa lakukan sendiri, sekedar duduk, buka laptop dan ngobrol dengan diri sendiri.

Beberapa waktu lalu, saya mengunjungi kembali salah satu cafe yang sebenarnya sudah dikunjungi beberapa kali baik sendiri maupun bersama teman-teman berbeda. Akhirnya terniat memberikan review untuk cafe ini dikarenakan makin kesini tentu aneka menu yang disajikan pun makin enak untuk disantap.

Swasana Coffee and Food House


Suasana Swasana Coffee

Awal mendengar namanya suasana maka dibayangkan tulisannya pun sama seperti ini namun ternyata berbeda. Cafe ini memberikan suasana nyaman dengan ruang kacanya dan atap yang cukup tinggi sehingga merasa nyaman saja berada di dalamnya.

Namanya Swasana tapi jika diucapkan tentu akan terdengar seperti suasana saja. Swasana Coffee and Food House ada dua cabang bernama hampir sama namun baru satu tempat saja pernah saya kunjungi. Nah, tentu kali ini hanya akan memberikan pendapat untuk Swasana yang sudah didatangi sebelumnya donk.

Pertama kali turun dari kendaraan di depan halamannya akan merasakan ambience maupun vibes yang tampak mewah. Bangunan serba kacanya terlihat elegan dengan sentuhan cat pinggirannya yang berwarna hitam.

Nah, jika kamu membawa kendaraan pribadi seperti mobil tentu bisa langsung memarkirkan di halaman depan atau jika sudah penuh bisa masuk ke dalam. Begitu pula jika bawa sepeda motor, kamu bisa langsung masuk dari halaman samping dan parkiran motor ada di bagian ujung.

Kesan Melihat Interior Swasana

Saat memasuki ruangan Swasana, kamu akan melihat beberapa bangku dan meja di sisi luar jika memiilh untuk duduk di bagian outdoor. Namun saya lebih suka bagian indoor dan interior terkesan mewah dengan sebuah gambar lukisan besar yang menambah kesan artsy di dalam ruangan. Namun pilihan beberapa bunga di dalam ruangan membuat sedikit sempit dan kurang menarik.



Nah, jika kalian mau ruangan lebih tertutup bisa naik ke lantai 2 saja. Saya dan teman-teman pernah memesan ruangan yang di lantai dua bahkan ada disediakan fasilitas karaoke jika mau bernyanyi. Bagian ruangan tertutup pun cantik dari sisi interiornya dan banyak bunga gantung menambah keindahan suasananya.

Menu Swasana Coffee and Food House

Beragam menu disajikan di Swasana Coffee and Food House, baik local food, western food atau sekedar nikmati dessert juga asik lho. Saya tuh beberapa kali memesan beef kebab karena rasanya cocok di lidah apalagi ketika tidak ingin nikmati makanan berat maka sudah dipastikan pesan ini deh.



Pernah juga pesan nasi dengan sajian kuah sup tapi itu sudah beberapa tahun lalu saat memang sedang lapar. Saya juga pernah tergoda untuk memsan mango sticky rice dan rasanya pun masih kategori biasa saja jika membandingkannya dengan sticky rice di Thailand. Beberapa teman juga pernah pesan spagphetti dan menurut mereka rasanya masih normal saja. Tidak terlalu wah atau buruk sih tapi masih enak disantap pasinya.

Selain memesan menu makanan utama atau cemilan, tentu tidak boleh melewatkan dessert terutama roti ice cream alias ada roti panggang di bagian bawah kemudian ditambahkan beberapa varian rasa es krim sehingga rasanya berkolaborasi menjadi makin nikmat. Ssst, bagian hiasan pun tidak ketinggalan ada buah strawberry, astor, potongan keju dan daun mint. Terlihat makini cantik itu penampilan es krim ditabur pula dengan serpihan oreo yang sudah dihancurkan.


Harga Menu Swasana Coffee

Saya bisa mengkategorikan aneka menu yang dijual di Swasana Coffee ini termasuk pricey namun worth it. Paham maksudnya guys? Jadi harga menu makanan maupun minuman dengan harga yang tidak kategori murah ini memang pantas dengan harganya. Rasanya memang sesuai dengan lidah, dengan penampilan menawan serta servis pun bagus dari cafe ini.

So, jika ditanya pelayanan maka saya informasikan disini bahwa sejak awal datang sudah disambut ramah di pintu depan. Kemudian jika diminta tolong foto atau sekedar minta ada yang kurang pun tetap dibantu dengan ramah.


Swasana Coffee and Food House Medan

Jalan Abdullah Lubis No 16B Medan

Open Hours: Everyday : 08.00-00.00 WIB









You May Also Like

0 Comments

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.