Berwisata Mandi Kolam dan Melihat Hewan di Central Park Zoo and Resort

by - Juni 11, 2023

 Masih bingung cari referensi wisata akhir pekan bersama keluarga yang tidak terlalu jauh dari kota Medan? Sepertinya kawan melalak cantik bisa memasukkan Central Park Zoo and Resort ke dalam daftar yang akan dikunjungi deh.

Sekarang memang cukup sulit menjadi kebun binatang yang menarik dikunjungi di kota Medan. Bahkan kebun binatang yang dikelola pemerintah pun sudah tidak begitu ramai karena memang tidak ada hal yang membuat masyarakat tertarik untuk datang.

Sepertinya saya pun mengunjungi kebun binatang Medan itu sudah lebih 3 tahun lalu ketika membawa anak-anak mengadakan kegiatan field trip. Saat itu memang belum terawat dan jarak untuk melihat satu hewan dengan hewan lainnya lumayan jauh sehingga anak-anak cepat merasa lelah.

Well, kali ini mengunjungi Central Park Zoo pun bersama anak-anak tetapi temanya berbeda karena momennya adalah perpisahan siswa-siswi kelas 6 SD dan 9 SMP. Menjadi pengalaman pertama kali bagi saya untuk bisa menginjakkan kaki di kawasan wisata yang satu ini. Ternyata cukup lumayan untuk membawa anak-anak berwisata disini.

Central Park Zoo Medan


Ada Apa di Central Park Zoo?

Tentunya pertama ada aneka hewan karena nama tempatnya saja sudah ada kata zoo yang berarti kebun binatang. Beragam hewan yang pada umumnya ada di kebun binatang pun ada disini, hanya saja masih belum terlalu lengkap sih jika dibandingkan dengan Siantar Zoo.

Central Park Zoo Medan


Beberapa hewan yang sempat saya dan teman-teman sesama guru lihat adalah buaya, orang utan, beruang, kadal dan beberapa aneka burung. Oh ya, ada pula ruangan aquarium yang di dalamnya terdapat beberapa jenis ikan. Sayangnya saat itu, berkali-kali padam listrik sehngga pengunjung tidak puas mau melihat di dalam ruangan.

Central Park Zoo Medan


Nah, pada bagian lantai 2 dari ruangan aquarium itu, terdapat pula aneka hewan-hewan yang sudah diawetkan sehingga bisa dilihat-lihat saja sebagai penambah pengetahuan anak-anak. Momen berada di dalam pun cukup singkat karena pada listrik dan saat itu sedang padat sekali pengunjung sehingga tidak terasa serunya berada di ruangan tersebut.

Selain melihat aneka hewan, hal paling menggembirakan untuk anak-anak adalah ketika mereka bisa berenang di kolam yang tersedia disini. Ada dua kolam yang terdapat pada bagian depan dan belakang. Biasanya pengunjung akan bolak-balik berpindah tempat kolam meskipun jaraknya lumayan jauh juga untuk berjalan kaki. Apalagi saat itu, matahari sedang sangat bersinar sehingga panasnya luar biasa.

Central Park Zoo Medan


Beberapa penjual minuman maupun topi serta mainan pun ada lho sehingga kalian yang mencari jajanan ringan atau minuman sekedar untuk cemilan bisa beli di gerai yang tersedia. Begitu pula, jika lupa bawa topi bisa langsung beli saja disana meskipun harga pasti lebih mahal donk.

Central Park Zoo Medan


Fasilitas Central Park Zoo

Jika kawan-kawan melalak cantik datang dengan mobil pribadi atau bus tentu masih bisa memakirkan kendaraannya karena halaman parkir cukup luas. Oh ya, apabila membawa rombongan di musim liburan anak sekolah harus booking terlebih dahulu karena pastinya tidak kebagian tempat nantinya.

Ketika sudah berada di dalam Central Park Zoo, ada terdapat mobil hub yang bisa membantu mengangkut pengunjung saat mau menuju bagian belakang tempat wisata ini. Seperti sudah saya tuliskan sebelumnya bahwa ada kolam renang di area depan dan belakang. Nah, ini mobil pengangkut yang berfungsi sekali agar pengunjung tidak lelah berjalan tapi harus sabar mengantri donk karena cuma ada dua mobil.

Tersedia tempat duduk seperti pondok yang bisa disewa dan terdapat di beberapa area, harga pun menyesuaikan dengan ukuran pondoknya. Ada yang 50 ribu, 70 ribu, tentu beragam harganya. Kami pun hanya kebagian di sisi belakang sehingga harus berjalan lumayan jauh dikarenakan terlalu lama menunggu antrian naik mobil hub yang disediakan.

Mushola pun tersedia di Central Park Zoo, hanya saat itu sedang begitu ramai sekali pengunjung. Kami memilih untuk shalat di atas pondok saja. Bahkan untuk menuju kamar mandi pun lumayan jauh dan antrian cukup panjang. Begitu memang jika pergi saat hari libur sih.

Btw, siapa nih yang sudah pernah ke Central Park Zoo? Coba ceritakan yuk momennya di kolom komentar.

Central Park Zoo and Resort

20, Jl. Jamin Ginting No.Km, RW.4, Sugau, Kec. Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20353

Jam Buka: Senin-Minggu (09.00-17.00) Kecuali Sabtu (09.00-18.00)








You May Also Like

0 Comments

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.