Apa Sih Photo Facial Glow? Intip Yuk Treatment di ZAP Clinic Pattimura Medan!

by - Juni 13, 2023

 Sebagai wanita aktif yang memiliki beragam kegiatan baik di dalam maupun luar ruangan tentu selalu ingin tampil paripurna ketika bertemu banyak orang. Perawatan wajah menjadi kunci agar kulit tetap terawat dan selalu percaya diri menghadapi beragam orang yang ditemui. 

Punya flek hitam di kulit wajah bisa mengurangi penampilan yang terbaik serta rasa percaya diri pun bisa berkurang pula. Ketika melakukan aktifitas di luar ruangan terutama saat traveling, tentu sinar UV dari cahaya matahari juga menjadi salah satu penyebab munculnya flek hitam.

Saya pun mencari tahu perawatan yang bisa mencerahkan kulit wajah dan meratakan warna kulit. Akhirnya menemukan cara terkini dalam treatment wajah yaitu photo facial glow. Selama ini sudah coba beberapa kali facial namun sekedar facial yang biasa saja pada umumnya. Ada hal menarik pula saat tahu tentang photo facial glow ini. Kawan melalak cantik mau tahu tentang perawatan ini? Yuk, boleh dibaca cerita selengkapnya hingga selesai!

Treatment Photo Facial Glow di ZAP Clinic Pattimura Medan

Dikarenakan banyak yang penasaran apa sih photo facial glow itu maka saya pun membagikan cerita pengalaman langsung mencoba treatment tersebut. Pilihan terbaik ketika memilih tempat untuk perawatan ini adalah di ZAP sehingga saya pun memutuskan ke lokasi terdekat dari rumah yaitu ZAP Clinic Pattimura Medan.

Photo Facial Glow ZAP Clinic Medan



Ketika ingin melakukan perawatan biasanya saya lebih sering mengambil jadwal akhir pekan dikarenakan memang waktu bisa lebih diatur dan kesibukan penting tidak sepadat hari lain. Nah, saya pun pergi pada hari sabtu bersama adik sepupu untuk melakukan treatment photo facial glow di bulan Juni ini.

Oh ya, sebelumnya mau beri tahu ke kawan-kawan juga bahwa ini bukan pengalaman pertama kali lho treatment photo facial glow. Oleh karena itu, perawatan ini membuat nyaman dan semakin tertarik tetap lakukan perawatan tersebut agar wajah semakin glow donk.

Pada treatment pertama, saya mencoba di ZAP Clinic Sun Plaza dan punya pengalaman tersendiri disana bersama para staff dan dokter yang langsung lakukan treatment. Nah, tentu ada cerita berbeda pula saat perawatan di ZAP Clinic Pattimura Medan.

Cari Tahu Photo Facial Glow

Apa sih photo facial glow? Saat saya membagikan instagram story mengenai treatment ini, ada banyak kawan yang bertanya langsung melalaui DM (Direct Message) instagram. Saya pun hanya memberi tahu sekilas saja karena tentunya tidak bisa totalitas harus membalas satu persatu dan menjelaskan secara detail. Welll, makanya lebih baik kawan-kawan melalak cantik bisa langsung baca saja review lengkap di bawah ini!

Photo Facial merupakan perawatan wajah 3in1 yang menggabungkan 3 treatment modern dalam 30 menit yang bekerja pada 3 lapisan kulit berbeda. Treatment wajah ini menggabungkan tiga metode atau teknologi yaitu face toning, face rejuvenation dan oxy infusion.

Nah, photo facial ini pun beragam seperti photo facial glow dan photo facial acne. Berhubung saat ini sedang tidak berjerawat dan tidak ada bekas yang mau dihilangkan maka saya pun memilih photo facial glow. 

Tentu sesuai masalah kulit yang sebelumnya pernah dikonsultasikan ke dokter juga bahwa terdapat flek hitam dan ingin wajah lebih cerah. Makanya pilihan treatment pun disesuaikan dari konsultasi dokter terlebih dahulu. Meskipun kali ini, sudah tidak melewati tahapan konsultasi lagi di ZAP.

Pengalaman Treatment di ZAP Clinic Pattimura Medan

Namanya mau lakukan perawatan pastinya mau yang nyaman maka tidak diragukan lagi kenyamanan saat treatment di ZAP Clinic. Kawan-kawan banyak pula yang belum tahu ZAP Clinic Pattimura Medan karena memang masih baru. Clinic ini merupakan relokasi ZAP Medan Iskandar Muda menjadi ZAP Clinic Pattimura Medan.

Tentunya perpindahan ke lokasi yang baru ini dengan tampilan lebih baru serta kualitas kenyamanan dan pengalaman treatment lebih baik dan menyenangkan para customer. Siapa nih yang sudah berkunjung dan perawatan di ZAP Clinic Pattimura Medan?

Tahapan Mulai Treatment di ZAP

Ketika sudah tiba di ZAP, saya pun langsung masuk menuju lobby utama yang mana akan bertemu dengan staf di bagian front desk. Mba petugas akan menanyakan jadwal treatment yang sudah kita pesan sebelumnya serta tentu tidak lupa menanyakan nama terlebih dahulu.

Photo Facial Glow ZAP Clinic Medan



Setelah dilakukan pengecekan, baru akan diberikan struk pembayaran treatment. Nah, apabila sudah melewati jadwal janjian maka ada beberapa hal yang harus diikuti sistemnya. Saat saya lakukan treatment beberapa waktu lalu, saya telat 10 menit maka sudah harus menunggu antrian kosong setelah customer yang sudah didahulukan masuk di bawah jadwal saya.

Well, saya pun harus menunggu karena memang saat itu masih meraba lokasi baru sehingga tidak memprediksikan kemacetan sehingga telat sekitar 10 menit. Mba petugas pun meminta untuk menunggu dan tidak bisa diprediksi berapa lama waktunya kata si Mba tersebut.

Saya pun menanyakan apakah harus menunggu saja atau datang lagi di hari berikutnya. Ia pun mengatakan tunggu sekitar satu jam atau bahkan bisa lebih tergantung yang sudah ada di dalam ruangan. Akhirnya saya pun memutuskan menunggu saja karena ruangan lobby utamanya nyaman lho.

Setelah menunggu, akhirnya dipanggil Mba bagian kasir serta diberikan struk dan diminta untuk masuk ke area tunggu di belakang. Ada sekitar 10-15 menit menunggu dipanggil untuk masuk ruangan perawatan.

Ruang menunggu nyaman dengan sofa empuk, nuansa modern serta ada musik yang diputarkan sehingga tidak bosan apalagi saya pun tidak sendiri. Kami pun bisa mengobrol dan berfoto di area menunggu.

Selanjutnya, Mba staf lainnya pun memanggil dan diminta masuk ke dalam ruangan treatment. Saya pun menunjukkan struk dan Mba melayani dengan ramah. Ketika sudah di dalam, saya pun mulai membuka hijab dan meletakkan barang di tempat yang sudah disediakan di bawah bed.

Photo Facial Glow ZAP Clinic Medan


Langkah-langkah Perawatan Photo Facial Glow 

Berikut ini langkah-langkah perawatan photo facial glow di ZAP Clinic Pattimura Medan:

1. Konsutasi Dokter

Jika kamu belum pernah melakukan ZAP Photo Facial sebelumnya, kamu akan melakukan konsultasi dengan dokter ZAP untuk menentukan indikasi yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu serta mendapatkan informasi medis mendalam mengenai rangkaian perawatan yang akan kamu jalani.

Mungkin dikarenakan sebelumnya saya sudah pernah coba perawatan ini maka tidak ada diminta konsultasi bersama dokter terlebih dahulu dan langsung masuk ke ruangan treatment.

Photo Facial Glow ZAP Clinic Medan



2. Pemotretan Wajah Before dan After

Sebelum dimulai beragam rangkaian perawatan, wajah akan difoto terlebih dahulu sebelum ada diaplikasikan treatment apapun. Setelah selesai pun wajah difoto juga, tentu hal ini agar bisa ada bukti autentik sebelum dan sesudah treatment.

Photo Facial Glow ZAP Clinic Medan



3. Cleansing 

Sebelum perawatan dimulai, wajah dibersihkan terlebih dahulu oleh nurse. Sangat disarankan untuk tidak mengenakan make up jika akan melakukan perawatan, namun jangan khawatir setelah melakukan ZAP Photo Facial, saya diberikan sunscreen di wajah.

4. Oxy Cleansing

Ketika tahapan perawatan akan dimulai, mata pun ditutup terlebih dahulu dengan penutup mata yang berguna untuk mencegah terkena mata. Tahapan ini berfungsi untuk membersihkan make up di sela pori-pori sehingga bisa semakin maksimal bersihnya.

5. Laser Toning

Oh ya, dokter yang melakukan treatment pun memperkenalkan nama terlebih dahulu sebelum lakukan perawatannya lho sehingga kita akan tahu namanya walaupun tidak melihat wajahnya dikarenakan sudah proses tutup mata.

Photo Facial Glow ZAP Clinic Medan



Laser toning di ZAP ini menggunakan teknologi laser Q-Switched Nd:Yag terbaik dari Eropa. Fluence laser yang dihasilkan teknologi ini bila dilakukan secara rutin, akan membantu mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit, mengurangi produksi minyak berlebih dan mengurangi pigmentasi dermal.

Saat itu dokter yang menangani saya bernama dr.Dara, pada tahapan ini ditanyakan apakah ada kesakitan yang dirasakan. Kemudian jika terlalu terasa sakit atau panas akan dikurangi suhunya.

6. Alma Beauty Rejuve

Perawatan Alma Beauty Rejuve menggunakan teknologi berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang lebih canggih dari IPL. Sebelum dilakukan perawatan, wajah diberikan gel yang terasa dingin di kulit wajah.

Tahapan ini lumayan ini memberikan kenyamanan karena wajahnya dalam keadaan dingin dan masih ditangani oleh dokter serta mata masih dalam keadaan tertutup. Ketika alat ditempelkan ke wajah barulah treatment ini dimulai lagi dan terasa dingin karena adanya gel yang sudah diaplikasikan.

Photo Facial Glow ZAP Clinic Medan



Bayangkan seperti difoto muncul blitz maka saat proses alma beauty rejuve seperti itu. Tahapan ini tidak terlalu lama karena kan memang gunakan alat yang sudah canggih pula. Dokter pun menanyakan tingkat kepanasan saat alat menempel di wajah serta keluhan yang dirasakan.

Selesai tahapan ini, dokter pun melanjutkan treatment ke customer lain serta memberikan informasi beberapa hal yang boleh dan tidak dilakukan. Saya pun diinfokan agar tidak berenang, olahraga dalam waktu 2-3 hari serta tidak memakai essence, serum dan pencuci wajah yang ada butiran scrub. Hal ini demi menjaga agar terhindar dari iritasi karena jenis kulit wajah yang berbeda-beda.

7. Oxy Infusion

Pengaplikasian spray serum dan oksigen bertekanan tinggi yang akan di serap langsung oleh lapisan kulit melalui pori-pori yang berfungsi untuk mengurangi penumpukan sisa makeup dan membantu membuat wajah terasa segar. Ada sekitar 10 menit tahapan ini dan wajah pun terasa segar saat disemprotkan serum ini.

8. Pengaplikasian Sunscreen

Tahapan terakhir, saya mendapatkan sunscreen di wajah yang juga diaplikasikan oleh nurse pendamping saat itu. Saat sudah selesai semua rangkaian perawatan, saya pun melihat kaca dan ternyata memang sebagus itu hasilnya. Wajah sudah terlihat sedikit mengalami perubahan terutama warnanya yang jauh lebih enak dipandang sih.

9. Selesai Treatment

Sesudah semua rangkaian dilalui maka treatment pun selesai. Saya bergegas merapikan pakaian dan menggunakan hijab kembali. Tentu Mba di dalam ruangan ramah sambil mengucapkan sampai ketemu di treatment selanjutnya.




10. Menuju Front Desk

Setelah sudah selesai dari ruangan treatment, saya pun menuju ruang front desk lagi dan menyerahkan struk kembali ke staf yang bertugas di depan. Setelah itu, saya pun langsung pulang dan menikmati wajahnya yang sudah lebih bersih dan glow. 

Oh ya, harga treatment untuk photo facial glow di ZAP ini sekitar 997 ribu. Namun, kamu bisa pula ambil perawatan terpisah untuk photo facial glow ini lho. Harganya pun bervariasi tergantung perawatannya.

Manfaat Photo Facial Glow

Nah,untuk manfaat photo facial glow sebagai berikut:

1. Mengurangi jerawat & bekas jerawat
2. Mencerahkan kulit wajah
3. Meratakan warna kulit
4. Mengurangi hiperpigmentasi epidermal
5. Mengecilkan pori-pori pada wajah
6. Mengurangi kerutan halus
7. Menstimulasi regenerasi kolagen

Kelebihan Treatment di ZAP

Beberapa kelebihan treatment di ZAP sebagai berikut, gaes:

1. Modern serta menggunakan teknologi terbaik dunia
2. Tidak Sakit dan tidak ada downtime
3. Ditangani langsung dokter berpengalaman
4. Dapat dilakukan dalam jangka panjang
5. Tidak menyebabkan ketergantungan

Well, kawan-kawan yang punya pengalaman treatment photo facial glow boleh banget komentar di bawah ya. Atau sudah penasaran ingin segera coba perawatan di clinic baru? Bisa banget cek lokasi ZAP Clinic Pattimura Medan di bawah ini!

ZAP Clinic Pattimura Medan
Jl. Kapten Patimura No.137
Medan

Nomor Whatshapp: 0878- 8054-0032
Nomor Telepon: 061- 80010878
Instagram: @zappattimuramedan












You May Also Like

13 Comments

  1. Wah keliatan banget before-afternya ya mbak. Aku tuh udah lama banget pengen facial juga. Terakhir dulu belasan tahun lalu saat SMA dan jerawatan parah malah disuruh ibu facial haha. Setelah itu gak pernah lagi padahal enak bikin muka glowing hwhw. Andai ZAP ada di Palembang kan bisa coba ya aku. Eh ZAP bisa buat cowok juga gak sih?

    BalasHapus
  2. Ternyata seperti ini rangkaian photo facial glow ya, Mbak. Jadi tetap diawali dengan konsultasi dengan dokter juga. Jaid nanti bisa diketahui rangkaian perawatannya.
    Untuk harga sangat sesuai, dengan manfaat yang didapatkan juga. Apalagi tempatnya nyaman sekali. Tapi diusahakan jangan telat, karena akan dilewati nomor antrean.

    BalasHapus
  3. Foto facial Glow ini merupakan cara mudah membuat kulit Wajah glowing ya kak, suka banget deh perawatan di zap ini

    BalasHapus
  4. Perawatan yang pas apalagi buat Kak Ririn yang padat jadwalnya. Dalam 30 menit saja bisa perawatan wajah 3in1 yang menggabungkan 3 treatment modern dalam 30 menit yang bekerja pada 3 lapisan kulit berbeda dalam ZAP Photo Facial Glow. Hasilnya pun nyata ya Kak, dengan harga terjangkau

    BalasHapus
  5. benar-benar memanjakan pengunjung ya mbak, ZAP ini sudah mulai mengepakkan sayap karena beberapa sy melihat senang melakukan treatmen disini. Hasilnya nampak banget ya, bikin bahagia setelah perawatan wajah di ZAP

    BalasHapus
  6. Treatment di ZAP memang menyenangkan, apalagi yang daku suka itu pas yang part Oxy Fushion, wiihh seger banget dah

    BalasHapus
  7. Salah satu wishlist saya nih bisa treatmen di ZAP semoga ada rezeki lebih. Keliatan jadi lebih cerah ya mba? manfaat treatmen di sini juga banyak banget auto nabung sih aku

    BalasHapus
  8. Auto pegang kulit wajah
    dan langsung kepegang kulit wajah yang kering dan berbintil-bintil, gak tau kenapa
    Gara-gara udah lama gak nge-Zap
    Jadwalin ah, ke Zap Bandung

    BalasHapus
  9. ZAP sebagai klinik kecantikan tentunya sudah kredibel, sebab semua orang bisa pergi kesini untuk perawatan kulit wajah dll, lebih bagus hasilnya karena beberapa yg sy tahu artist2 dan atlet juga banyak yang lari ke ZAP untuk perawatan kulit mereka agar tampil bersih dan percaya diri.

    BalasHapus
  10. Saya pernah nyoba treatment ini. Gak butuh banyak waktu untuk prosesnya. Tapi terasa banget manfaatnya untuk kekenyalan dan kebersihan kulit wajah. Kulit terasa ringan, glowing instantly dan segar.

    BalasHapus
  11. Hai Ri aku juga sudah melakukan photo facial glow di Jakarta. Rasanya itu wow banget deh dikulit. Bersih, fresh dan kinclong loh.

    BalasHapus
  12. Sskali perawatan, langsung sekalian banyak dalam 1 paket. Pastinya jadi lebih efektif dan hasilnya terlihat beda sekali before- afternya.
    Pengen banget, huhuhu.

    BalasHapus
  13. Senang ya mbak klo treatment wajah dilakukan setelah pemeriksaan oleh ahlinya, dan hasilnya tentu lebih cantik ya

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.