Guru Lancar Cuan Buat Konten Liburan

by - Mei 12, 2023

 Menjadi seorang pendidik alias guru yang juga aktif menjalani aktifitas sebagai konten kreator tentu bukan hal yang mudah namun bukan berarti sulit pula. Suka jalan-jalan dan buat konten adalah kesatuan kegiatan yang bisa dilakukan secara bersamaan.

Sebagai traveler tentu bukan hal yang mudah untuk menyesuaikan jadwal dengan waktu liburan dan jam kerja. Terkadang mendapat kesempatan untuk bisa liburan di saat ada waktu kerja. Mau liburan di hari libur atau akhir tahun liburan sekolah tentu segala sesuatu menjadi mahal.

Meskipun begitu, apakah menjadikan hal tersebut membuat saya berhenti dalam dunia pembuatan konten dan jalan-jalan? Tentu tidak karena ada kemauan pasti ada jalan. Meskipun bukan hal yang mudah untuk meminta izin tetapi tetap bersyukur masih menjalani dalam waktu bersamaan. Terkadang tetap saja ada hal-hal yang harus dikorbankan termasuk finansial dan perasaan.


Beberapa teman menanyakan cara agar bisa lancar cuan melalui media sosial. Menurut saya,sekarang bukan lagi hal yang sulit dan rumit jika kita bisa melihat peluang. Tentunya semakin berkembangnya teknologi dan munculnya beragam aplikasi akan memudahkan dalam mencari rejeki.

Sebagai guru mungkin sering dipandang sebelah mata memiliki penghasilan minim padahal banyak yang tidak tahu jika guru kreatif bisa menghasilkan cuan yang tidak sedikit. Dari kerja online bisa hasilkan cuan buat liburan ke luar negeri bahkan bisa umroh.

Lalu, apakah ada tips dan cara khusus demi hasilkan cuan? Pastinya harus ada yang namanya usaha dan konsistensi agar mendapatkan hasil yang diharapkan dan maksimal sesuai keinginan.

Beberapa langkah agar guru lancar cuan buat konten, silahkan cek tips di bawah ini:

1. Pikirkan dan Tentukan Topik Bahasan

Sekarang banyak guru-guru muda suka liburan lho. Nah, walaupun masih jalan-jalan dalam kota atau seputar rumah saja tentu bukan tidak mungkin bisa buat konten. Pikirkan apa saja yang kira-kira menarik dan disukai masyarakat luas kemudian tentukan apa saja yang mau diolah dan disajikan menjadi konten bermanfaat.

2. Sisihkan Waktu Untuk Penjelajahan

Jika masih pemula dan belum ada penghasilan lebih buat jalan-jalan maka bisa dimulai dari penjelajahan sekitar dalam kota saja. Ada banyak lho hal menarik berhubungan dengan sejarah, budaya atau kuliner yang bisa dijadikan konten. Tentunya tidak harus makanan mahal, bisa saja membagikan tentang bakso yang dijual.

3. Belajar Gratisan

Ilmu semakin luas dan pastinya banyak yang bisa diakses secara gratis. Jadi jangan khawatir untuk bisa hasilkan cuan melalui konten. Pelajari terlebih dahulu apa saja yang menarik dan membuat hati gembira sehingga konten yang dihasilkan pun menjadi yang terbaik.

Oleh karena itu, kawan melalak cantik tidak perlu bingung lagi ketika ingin memulai buat konten. Masih pemula? Bisa belajar lho. Punya profesi guru dengan pandangan orang bergaji sedikit bukan berarti tidak bisa menjadi seseorang yang berpenghasilan lebih.

Jika sudah punya niat langsung lanjutkan untuk eksekusi progresnya. Sekarang mau gunakan kecanggihan teknologi semakin mudah,bisa belajar juga melalui internet. Dimana pun berada sudah bisa akses beragam informasi apalagi pakai internet provider nya IndiHome dari Telkom Indonesia.

Kini IndiHome sebagai internet provider sudah menjangkau lebih luas. Telkom Indonesia pun berkomitmen terus menyebarkan kemudahan dalam berselancar di dunia maya dengan jaringan yang luas dan kecepatan internet yang mumpuni. Apakah kalian salah satu pengguna IndiHome juga? Berarti sudah kompakan donk!


You May Also Like

1 Comments

  1. bener banget mbak, kalau ada kemauan keras pasti akan nemu jalan.
    Hari gini semua orang melek internet dan teknologi, kalaupun mau nyari tambahan cuan memang kudu membuka mata, banyak peluang diluar sana yang sebenernya bisa kita lakukan

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.