Cari Baju dan Makanan di Asean Night Bazaar Hat Yai, Thailand

by - Mei 21, 2023

 Berlibur ke Hat Yai tidak mau melewatkan singgah di Asean Night Bazaar donk. Lokasinya pun mudah dijangkau karena berada di pusat kota Hat Yai, Thailand. Siapapun yang sedang berlibur ke Hat Yai harus singgah ke Asean Night Bazaar meskipun hanya liburan singkat sehari atau dua hari.

Ini bukan pertama kalinya melalak cantik ke Asean Night Bazaar. Seketika teringat pertama kali kesini tuh tahun 2018 bersama kawan-kawan Lalap Squad. Momen itu menjadi awal mengunjungi Asean Night Bazaar ini meskipun sudah pernah sebelumnya ke Hat Yai akhir tahun 2017.

Tahun berikutnya pergi lagi ke Hat Yai sendiri hingga terakhir di bulan Maret 2023 lalu. Niat awal sekedar main ke Penang tapi justru menyempatkan untuk singgah ke Hat Yai pula. Asean Night Bazaar menjadi destinasi untuk cari kuliner dan beli baju donk. Tentu merasa puas bisa berkeliling setiap sudut pasar ini karena membawa pulang sepasang atau dua pasang pakaian menjadi kesenangan tersendiri.



Wisata Belanja Asean Night Bazaar, Hat Yai Thailand 

Harga pakaian yang dipasarkan pun tidak terlalu mahal dan bisa ditawar sehingga kawan melalak cantik harus punya ilmu tawar menawar pula. Tapi jangan sudah menawar justru tidak membeli donk, itu hal paling pantang dilakukan oleh saya kecuali tawaran ditolak.

Lalu, apa saja sih yang bisa dilihat dan dibeli di Hat Yai, Thailand? Pastinya banyak yang bisa ditemukan donk. Pastikan siap menahan nafsu juga karena beragam yang dijual itu lucu dan menggemaskan. Terkadang ingin rasanya dibawa pulang semuanya lho makanya harus siap tahan nafsunya lah.

Asean Night Bazaar ini merupakan pasar yang memiliki atap dengan beragam kios di dalamnya. Ada penjual beragam pakaian segala usia, aneka kuliner khas lokal maupun produk sepatu atau fashion items lainnya. Bahkan terkadang ada pula yang bermerk namun kategori barang KW sih tapi tetap saja banyak yang minati donk.

Wisatawan cocok sekali memasukkan Asean Night Bazaar ini ke dalam daftar lokasi wisata yang akan di kunjungi selama di Hat Yai Thailand karena selain lokasinya terjangkau dan tentu harga beragam barang yang dijual masih masuk akal dan ramah di kantong lho.

Beli Baju Murah di Asean Night Bazaar

Beli baju murah di Asean Night Bazaar ini biasanya tidak dilewatkan terutama para traveler dari kota maupun negara lain sih. Saya pun tidak melewatkan kesempatan bisa menginjakkan kaki kembali ke Thailand sejak pandemi menghampiri beberapa tahun belakangan.

Awalnya memang cuma mau cari kuliner buat makan malam saja tetapi ketika berkeliling justru tergoda ingin beli buat kenang-kenangan. Sebenarnya memborong baju ini berawal dari salah seorang pekerja di toko pakaian yang memanggil saya dan mengatakan bahwa baju saya terangkat dan terjepit tas ransel sehingga bagian belakang nampak alias legging bisa terlihat sampai bagian paha.



Syukurlah saya langsung diingatkannya padahal sudah berjalan lumayan beberapa lama lho dari tempat duduk sebelumnya namun tak seorang pun mengatakan kecuali penjual di toko baju ini. Saya pun akhirnya melihat beragam koleksi dagangannya yang memang menarik untuk dilihat.

Akibat harga yang menggoda sekitar hampir rata-rata hanya 100 baht dengan model beragam maka akhirnya memutuskan beli sekitar beberapa items termasuk buat oleh-oleh ke mama juga. Begitu menyadari ternyata barang bawaan sudah sangat banyak, inilah efek tergoda beragam items di bazaar.



Coba Beragam Kuliner Lokal

Siapa sih yang suka makan kuliner lokal saat berada di suatu negara baru atau negara lain yang sudah pernah dikunjungi? Saya termasuk yang suka lho coba aneka kuliner lokal. Tentunya sangat disayangkan untuk melewatkan kuliner lokal.



Kita bisa ngobrol dengan para penjual dan menanyakan menu yang dijualnya. Baik makanan maupun minuman pastinya memiliki ciri khas tersendiri. Saya pun biasanya tidak melewatkan aneka bakso yang ditusuk dengan lidi dan disiram bumbu cabai segar.



Selain itu, kwetiau juga masih suka beli terutama ketika lapar dan sedang malas makan nasi. Nah, sore itu, saya coba beli beberapa makanan dan minuman sambil nikmati senja dari lantai dua Asean Night Bazaar.



Selesai isi perut barulah mulai berkeliling kembali melihat beragam penjual yang sedang menawarkan dagangannya. Menarik sekali ketika para pedagang memanggil dengan Bahasa Thailand. Wajah saya tentu tidak berbeda jauh dengan warga Thailand karena masih dari kawasan Asia Tenggara ya. 

Bahkan mereka berfikir saya dari Malaysia atau Thailand Selatan juga sehingga dianggap mengerti bahasa mereka. Beberapa kali, saya hanya tersenyum karena tidak bisa merespon bahasa tersebut. Saya pun menjelaskan bahwa berasal dari Indonesia namun penjual tetap mau memberikan potongan harga meskiipun bisa saja sudah dinaikkan terlebih dahulu.

Menurut saya, saat berada di suatu daerah, tidak ada salahnya mendukung usaha lokal sih. Kita sedang berlibur maka sudah pasti ada dana dialokasikan untuk beli makanan di daerah tersebut. Selain mencoba makanan yang dijual oleh outlet besar, tentu tidak masalah coba yang kuliner lokal dengan pedagang kecil pula.

Cara Menuju Asean Night Bazaar

Ada banyak cara menuju Asean Night Bazaar ini apalagi sekarang sudah tersedia ojek online. Dulu tahun 2018, kami masih menyewa songthaew untuk bisa membawa kami berempat menuju Asean Night Bazaar.

Sekarang sudah lebih nyaman dengan adanya ojek online sehingga solo traveler bisa naik ojek online saja. Tentu saja bisa naik songthaew juga tapi terkadang bingung yang mana menuju Asean Night Bazaar dan perlu menanyakan hal tersebut ke supirnya.

Saya lebih memilih pesan melalui ojek online yang saat itu dicoba adalah Indriver karena harga pun lebih murah lho. Driver yang didapat pun ramah bahkan mau ajak bicara, nah ia pun berfikir bahwa saya warga Malaysia sehingga ia berbicara bahasa melayu yang tentu ada beberapa kata tidak saya mengerti.

Namun, ia tetap ramah dan mengajak ngobrol mengenai beberapa hal terutama wisata Thailand. Oh ya, hal menarik lainnya adalah keesokan hari dan beberapa kali memesan ojek online tetap dia saja yang didapat dan menjadi driver saya.

Well, itulah momen pengalaman cari baju dan makanan di Asean Night Bazaar Hat Yai, Thailand. Jangan sampai terlewatkan jika kalian sedang ingin berlibur kesana. Beragam aktifitas bisa dilakukan kok di bazaar tersebut bahkan ada pula tempat bermain anak-anak di sisi sebelahnya juga. 



Oh ya, siapa yang sudah pernah kesini? Yuk boleh komentar pengalamannya di bawah ini!


Asean Night Bazaar Hat Yai, Thailand
76 Chotevittayakul 3 Rd, Hat Yai, Hat Yai District, Songkhla 90110, Thailand

Jam Buka : Selasa- Minggu : 16.30 - 22.00

Tutup: Hari Senin












You May Also Like

1 Comments

  1. paling seru dateng ke night market bisa kulineran juga dan sukses bikin bingung.
    dan kalau nemu pakaian yang lucuk, pasti bawaannya pengen dibeli, belum tentu di Indo nemuin barang serupa

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.