5 Rahasia Bahagia dan Konsisten Rutin Buat Konten Traveling

by - Mei 11, 2023

 Pernahkan merasakan bahwa membuat konten itu bosan dan lelah? Pastinya kebosanan dan kelelahan wajar dihadapi oleh para konten kreator pemula yang masih berproses dalam persiapan dan penyiapan konten.

Menyajikan konten yang disukai oleh khalayak banyak tentu bukan hal mudah namun bisa dilakukan oleh siapapun asal ada usaha. Konten yang dibuat tentu disesuaikan dengan kesukaan sehingga bisa lebih bahagia untuk melakukannya berulang-ulang.

Saya sering sekali diberi pertanyaan tentang konsistensi menulis blog atau cara tetap bahagia buat konten tentang traveling. Menurut saya, melakukan hal yang disukai dan sudah menjadi passion tidak akan bosan dan selalu berusaha mencari cara baru untuk tetap konsisten.



Sebagai solo traveler, saya pun sering sekali menemukan tantangan dalam pembuatan konten terutama ketika melakukan perjalanan untuk mengambil foto maupun video. Apalagi ketika sepulang traveling dan tidak langsung mengedit konten yang dibuat. Semakin berlarut-larut pula itu konten maka semakin tidak dibuat hingga menghasilkan karya.
Berikut ini beberapa hal yang menjadi rahasia bahagia dan konsisten rutin buat konten traveling yaitu:

1. Jalani Passion

Menjalani sesuatu akan lebih menyenangkan jika sudah menjadi bagian dari passion. Perasaan akan lebih bergembira ketika hal-hal yang disukai dilakukan dengan menyenangkan sehingga akan lebih konsisten untuk buat kontennya.

2. Konsisten Jalan-jalan

Selain konsisten membuat konten tentu perlu pula konsisten jalan-jalan. Menarik sekali jika bisa menyeimbangkan antara jadwal jalan-jalan dan jadwal buat konten. Ada rasa menyenangkan yang menjadikannya lebih fresh sehingga hati riang dan gembira.

3. Tentukan Goals

Pernah melihat orang yang sepertinya bahagia dan rutin buat konten meskipun duitnya tidak banyak atau buat konten tapi bukan job yang dibayar. Nah,itu dikarenakan sudah menentukan goals dari buat konten. Bisa jadi memang tujuan awalnya adalah sekedar buat konten demi menyalurkan minat atau bertujuan buat berbagi informasi saja.

4. Cari Partner

Ada sebagian orang yang suka kerja sendiri, semua aktifitas dilakukan sendirian saja. Namun tidak sedikit pula yang harus bersama partner. Kegiatannya dilakukan lebih menyenangkan jika bersama teman maka kamu pun bia memutuskan untuk cari partner yang cocok dalam jalan-jalan dan buat konten.

5. Hasilkan Karya Terbaik

Kenapa harus ada karya terbaik? Itu biasanya kita bisa sadari terbaik atau tidak saat mendapatkan banyak dukungan like maupun komen dari orang lain. Semakin banyak yang suka maka semakin yakin bahwa karya itu bagus. Namun akan lebih bersemangat dan konsisten jika hasilkan karya terbaik sehingga semakin banyak pula yang menyukainya.

Di era digital seperti sekarang ini,tentu mau menghasilkan konten dan membagikan ke media sosial bukan lagi menjadi hal yang sulit. Internet bisa dijangkau dari mana saja dan sudah semakin luas pula jangkauannya.

Internet provider yang tersedia di Indonesia pun semakin beragam namun tentukan sesuai kebutuhan dan memiliki kualitas terbaik. Saya sendiri sudah pakai IndiHome sejak 2017 yang mana sangat bermanfaat untuk rutin membagikan konten dalam bentuk foto,video maupun artikel di berbagai platform.

Kawan melalak cantik pastinya sudah tidak asing lagi dengan IndiHome yang merupakan bagian dari Telkom Indonesia. Siapapun tahu bahwa internet provider yang satu ini semakin beragam pula pilihan paket internetnya yang bisa dinikmati fasilitasnya oleh masyarakat Indonesia.

Telkom Indonesia semakin konsisten dalam berinovasi dan berikan layana terbaik. Oleh karena itu, ayo bersemangat pula menciptakan karya-karya terbaik yang bermanfaat bagi orang banyak. Baik sebagai media informasi maupun sekedar untuk hiburan.

You May Also Like

0 Comments

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.