5 Rahasia dan Cara Liburan Hemat di Dubai Pertama Kali

by - Januari 12, 2023

 Liburan hemat ke Dubai, apakah itu bisa dilakukan? Mengingat begitu mendengar kata Dubai yang terlintas hanya kemewahan dan serba mahal. Ternyata bisa lho liburan hemat ke Dubai untuk kawan melalak cantik yang berkeinginan mengunjungi Dubai dalam waktu dekat.

Dubai memang selalu identik dengan kemewahan dan negeri para sultan. Namun hal tersebut bukan berarti kamu tidak bisa liburan hemat saat mengunjungi kota tersebut. Jangan cuma membayangkan banyaknya uang dirham yang akan dikeluarkan namun rasakan juga nanti pengalaman menyenangkan yang tidak terlupakan.

Liburan Hemat di Dubai


Inilah 5 Rahasia dan Cara Liburan Hemat ke Dubai Pertama Kali

Kawan melalak cantik yang sudah mengikuti akun instagram @ririnwandes pasti melihat postingan beberapa bulan lalu ketika menginjakkan kaki di Dubai. Kota yang merupakan bagian dari United Arab Emirat (UAE) ini memang sudah begitu menggoda sejak lama. Hanya saja budget yang akan dikeluarkan menjadi pertimbangan untuk sampai disana.

Lalu, bagaimana bisa sampai di Dubai? Nanti akan ada cerita khusus mengenai perjuangan sampai di Dubai deh. Sekarang ini membagikan rahasia dan cara liburan hemat ke Dubai untuk yang baru pertama kalinya. Baca selengkapnya sampai selesai donk biar makin semangat menuliskan beragam informasi seputar traveling nih.

1. Berpergian ke Dubai Dengan Paket Tour


Saya termasuk pejalan yang lebih suka berpergian sendiri a.k.a si solo traveler banget deh. Namun,kali ini menyarankan untuk berpergian ke Dubai dengan menggunakan paket tour. Kenapa? Karena memang pastinya bisa lebih hemat untuk biaya pesawat, akomodasi maupun makan yang akan dikeluarkan.

Pengalaman saya ketika mengunjungi Dubai pada Oktober 2022 lalu seperti itu karena semua sudah diurus oleh pihak travel. Saya hanya membawa koper menuju titik perkumpulan hingga semuanya berangkat bersama-sama menuju Dubai.

Jika saya mengecek satu persatu biaya yang akan dikeluarkan dengan pergi jalur mandiri ternyata biaya yang akan dikeluarkan lebih besar terutama untuk pesawat dan penginapan. Sepertinya memang pihak travel pasti sudah bekerjasama dengan beberapa penyedia jasa sehingga lebih hemat untuk transportasi dan akomodasi.




Keberangkatan saya ke Dubai memang bukan terkhusus hanya ke Dubai saja melainkan bagian dari paket umroh. Namun, saya sudah mengurai total biaya yang saya bayarkan sehingga terlihat memang untuk ke Dubai ini menjadi sangat lebih murah dengan ikut tour lho.




2. Cari Penginapan Terjangkau

Kawan melalak cantik yang tidak mau menggunakan jasa tour tetap bisa bepergian hemat di Dubai dengan cara mencari penginapan dengan harga terjangkau. Bisa memilih hostel yang lokasinya tidak terlalu di pusat kota. Jika berpergian beramai-ramai bisa cari sewaan apartemen melalui Airbnb sehingga bisa lebih hemat pula dengan sharing cost.




3. Atur Jadwal Liburan di Dubai


Jika ingin hemat liburan di Dubai, rahasia berikutnya adalah atur jadwal liburanmu. Misalnya kamu akan mengunjungi negara A maka pilihlah untuk transit di Dubai sehingga memiliki kesempatan untuk liburan sehari atau dua hari di Dubai. Jadi, kamu bisa pesan tiket ke negara tujuan A lalu ambil jeda transit yang cukup lama, kemudian pesan lagi dari Dubai menuju negara tersebut.

4. Bawa Bekal Makanan

Memang sih liburan itu untuk mencoba makanan lokal namun jika mau hemat tentu tidak ada salahnya dengan membawa bekal juga. Kamu tetap bisa coba makanan lokal untuk beberapa kali dan selanjutnya lebih banyak nikmati makanan yang dibawa sebagai bekal. Judulnya mau hemat kan? So, tidak ada salahnya menerapkan hal seperti itu lho!

5. Cari Wisata Gratisan


Siapa sih yang berfikir bahwa semua tempat cakep buat berfoto itu harus bayar? Kamu tetap bisa kok nikmati wisata gratis di Dubai. Saya beserta rombongan tour yang berangkat ke Dubai beberapa bulan lalu banyak berfoto di spot yang memang gratis kok. Kita bisa berfoto di depan landmark yang memang menjadi icon Dubai. So, pastinya tetap bisa eksis di sosial media dengan budget lebih terjangkau sih.

Cara Hemat Liburan di Dubai



Apakah kawan-kawan berminat untuk segera ke Dubai? Pastinya sudah banyak yang berkeinginan untuk sampai di Dubai nih. Ketika saya membagikan cerita di instagram mengenai Dubai begitu banyak yang membalas dalam DM (Direct Message) bahwa ada impian pula agar segera sampai di Dubai.









You May Also Like

6 Comments

  1. Setujuuuu bangetttt, cara hemat ke Negara2 kayak Qatar, Dubai, Oman, udah paling beneeeer pake tur 🤣🤣. Atau sekalian yg mau umroh , ataaau transit lama di sana.

    Buatku Dubai dan Qatar itu negara mahal. Bahkan lebih mahal drpd US atau Eropa harga2nya.

    Jadi aku ga tertarik niatin ke Negara2 itu, kecuali dalam rangka transit . Jadi kalo next nya aku traveling dan pakai maskapai Emirates atau Qatar atau Etihad, aku bakal cari yg transitnya lamaaa, dan bisa kluar BNTR ambil tur yg hanya Bbrp jam di sana. Udh cukup. 😁

    BalasHapus
  2. Dubaiii.. iya bener banget, denger kata Dubai rasanya penuh dengan kemewahan dan membayangkan mahalnya travelling ke Dubai, ternyata ada tips n trick untuk travelling ke Dubai lebih hemat..

    BalasHapus
  3. Bawa bekal makanannya dari Indonesia maksudnya ya? Apa tidak dilarang di imigrasi? Secara bawa cairan atau daging-dagingan gitu saja kan ga boleh. Berarti harus menyeleksi dulu makanan apa yg bisa lolos di imigrasi nih ya....

    BalasHapus
  4. wah harus dipraktekin tipsnya
    Karena saya pingin banget ke Dubai
    Mungkin bisa bareng paket umroh ya?
    sehingga sekali mengayuh, 2-3 pulau terlampaui

    BalasHapus
  5. Dubai ini negara yang gemerlap banget yaa sehingga membuat banyak orang penasaran pengen berkunjung ke sana

    BalasHapus
  6. Mau bangeeett..
    Ke Dubai yang menjadi impian adalah berfoto dengan gedung-gedung indah nan megah juga ke bangunan iconik Burj Khalifa, Burj Al Arab, Jumeirah beach dan Miracle Garde Dubai atau menyaksikan Dubai Fountain.

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.